Khasiat Buah Ketupa untuk Jaga Organ Penting Tubuh

Buah ketupa memiliki khasiat yang sangat banyak untuk menjaga kesehatan organ tubuh meski rasanya sangat asam. Buah yang sekilas mirip duku ini memiliki daging buah berwarna putih dan ungu. Penasaran dengan khasiat buah ketupa? Simak di bawah ini ulasannya.

Khasiat Buah Ketupa untuk Jaga Organ Penting Tubuh

Menjaga Mata

Khasiat pertama dari buah ketupa adalah mampu menjaga dan memelihara kesehatan mata manusia. Mata merupakan organ penting yang harus selalu dijaga kesehatannya. Dengan mengonsumsi buah ketupa yang kaya akan vitamin A, maka kesehatan mata akan lebih terjaga.

Menyembuhkan Keluhan Pencernaan

Rasa asam yang dimiliki oleh buah ketupa akan membantu menyembuhkan keluhan pencernaan. Kalau dibiarkan saja memang akan menyebabkan penyakit seperti mulas, mual, kembung dan diare. Jangan ragu untuk rutin mengonsumsi buah ketupa.

Kaya Akan Antioksidan

Buah ketupa juga kaya akan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Buah ini juga sangat ampuh untuk mencegah datangnya penuaan sebelum waktunya.

Demikianlah khasiat buah ketupa yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ tubuh. Mengandalkan khasiat buah ketupa memang boleh, namun jangan lupa mengiringinya dengan pola hidup yang sehat.

 

Similar Posts