Kamera sudah sejak lama menjadi salah satu barang elektronik yang ingin dimiliki oleh setiap orang. Teapi seperti yang kita tahu bahwa tidak setiap orang mempunyai kesempatan untuk memiliki sebuah kamera. Kamera digital SLR atau yang lebih dikenal sebagai kamera DSLR sekarang ini menjadi salah satu jenis kamera yang cukup banyak digunakan oleh para fotografer.

Kamera digital sendrii merupakan sebuah alat untuk membuat gambar atau objek yang selanjutnya akan dibiaskan melalui lensa yang terdapat pada sensor CCD dan sensor BSI-CMOS yang hasilnya akan direkam dan disimpan dalam format digital ke media penyimpanan. Terdapat banyak sekali jenis kamera dari berbagai merek yang bisa digunakan saat ini.

Canon sekarang ini menjadi salah satu produsen kamera terbesar yang popularitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Banyak sekali produk produk kamera terbaik yang telah di produksi oleh canon. Kamera DSLR menjadi salah satu jenis kamera yang paling populer yang diproduksi oleh canon.

Apa Itu Kamera DSLR

pexels.com

Jika mendengar mengenai produk kamera DSLR pastinya bukan menjadi suatu hal yang asing untuk didengar oleh masyarakat indonesia. Karena memang jenis kamera DSLR adalah yang paling banyak digunakan oleh masyarakat baik itu oleh para fotografer profesional ataupun yang masih amatir. Meskipun sudah sering di dengar tetapi mungkin masih banyak informasi yang belum kamu ketahui mengenai kamera DSLR.

Perlu diketahui bahwa kamera DSRL atau digital single lens reflex merupakan sebuah kaamera dengan lensa tunggal yang menggunakan cermin refleks  yang akan memantulkan cahaya ke jendela bidik atau yang sering di sebut dengan eye viewfinder. Setelah itu cermin refleksynya bisa bergerak dari posisi awal 45 derajat, dari horizontal ke horizontal dan kembali lagi ke posisi awal dengan sangat cepat.

Canon menjadi salah satu produsen kamera DSLR yang produknya sudah dipercaya dan banyak digunakan oleh para fotografer profesional dunia. sebagai salah satu pabrikan kamera DSLR terbaik di dunia canon selalu memberikan sumbangsih yang sangat signifikan pada perkembangan teknologi dan perkembangan trend fotografi yang berkembang pesat hingga saat ini.

Selain memproduksi kamera DSLR yang berkualitas tetapi canon sendiri juga sangat konsisten untuk selalu memberikan harga jual yang kompetitif. Jadi sangat wajar apabila sekarang ini banyak orang baik itu konsumen ataupun kolektor yang semakin tertarik dengan produk canon.

Tips Memilih Kamera Canon Terbaik

pexels.com

Seperti yang kita tahu bahwa kamera DSLR dari canon menjadi salah satu jenis kamera yang bisa menghasilkan foto terbaik. Kamera dari canon ini sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai acara dan kegiatan mulai dari acara sekolah,travelling ataupun yang lainnya. Tetapi perlu kamu tahu bahwa terdapat banyak sekali tipe kamera DSLR canon yang di jual di pasaran.

Sehingga bagi kamu yang sekarang ini hendak membeli sebuah kamera DSLR canon maka akan lebih baik apabila kamua mencari tahu terlebih dahulu berbagai informasi mengenai kamera. Oleh sebab itu kali ini Kamera.id akan memberikanbeberapa informasi megenai tips dan trik untuk memilih kamera canon terbaik.

  1. perhatikan skill kamu dalam menggunakan kamera

perlu diketahui bahwa kamera DSLR merupakan kamera yang memiliki fitur yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan jenis kamera pada umumnya. Oleh sebab itu ketika kamu berkeinginan untuk memiliki sebuah kamera DSLR maka akan lebih baik apabila kamua menyesuaikan jenis kamera DSLR yang hendak di beli dengan skill atau kemampuan penggunaan kamera yang kamu miliki.

  1. Perhatikan fungsi kamera

Apabila kamu hendak membeli sebuah kamera DSLR  maka penting sekali untuk kamu memperhatikan fungsi atau kegunaan dari kamera yang hendak kamu beli. Apakah kamu akan menggunakan kamera hanya untuk senang senang atau kamu ingin menggunakan kamera DSLR kamu untuk pekerjaan. Karena pada umumnya kamera yang digunakan untuk pekerjaan fotografer memerlukan spesifikasi yang tinggi.

  1. Bagi pemula pilihlah kamera DSLR dengan lensa kit

Seperti yang telah disampaikan di awal bahwa kamera DSLR merupakan kamera yang menggunakan lensa tunggal dimana lensa dari kamera DSLR bisa diganti sesuai dengan kebutuhan. kamera DSLR entry level biasanya dijual dengan 3 set yaitu bodi kamera saja, plus lensa atau double zoom kit. Bagi kamu orang yang masih baru atau bisa dikatakan pemula dalam dunia fotografi akan lebih baik apabila menggunakan lensa kit standar karena lebih praktis.

  1. Perhatikan budget

Apabila kamu hendak membeli sebuah kamera DSLR canon maka hal terpenting yang harus kamu perhatikan adalah menyesuaikan antara kamera yang hendak di beli dengan budget yang dimiliki. Karena kamera DSLR canon sendiri bermacam macam jenisnya dengan harga yang berbeda beda. Maka dari itu pastikan bahwa kamu membeli kamera yang sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Demikian itu tadi beberapa ulasan mengenai kamera canon yang tentunya akan menambah wawasan dan pengetahuan kamu seputar kamera. Tentunya bagi kamu yang sekarang ini masih pemula dalam dunia fotografi maka  akan lebih mudah apabila kamu menggunakan kamera DSLR yang standar dan praktis sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *