Tips Desain Rumah Minimalis Agar Semakin Bergaya

Rumah minimalis kini memang tengah menjadi idaman bagi banyak orang. Pasalnya rumah minimalis menawarkan keunikan-keunikan tersendiri sehingga tak heran banyak yang menyukainya. Rumah minimalis juga menjadi rumah yang sangat cocok bagi Anda yang ingin membuat rumah dengan ukuran kecil. Iya meskipun ukurannya kecil, apabila Anda pandai dalam memanfaatkan soace pada setiap tempatnya, maka rumah Anda pun pastinya akan terlihat lebih keren dengan ciri khas rumah minimalis yang simpel, sederhana, namun begitu menarik.

Dengan rumah minimalis, Anda juga dapat menciptakan rumah dengan desain trendi dan bergaya. Dalam hal in Anda juga dapat memilih warna-warna cerah atau yang agak gelap untuk menuangkan konsep Anda mengenai rumah. Rumah minimalis dengan garis bersih dan space yang lapang, serta adanya furniture-furniue yang simpel nan elegan tampaknya akan membuat rumah minimalis Anda menjad lebih istimewa. Bagi Anda yang ingin mencari informasi seputar rumah minimalis, Anda dapat mengakses situs rumahpedia.info.

Dekorasi Interior Rumah Minimalis Trendy

Memiliki rumah yang indah, unik, keren, dan trendy, tentunya menjadi impian setiap orang. Nah untuk menciptakan rumah yang keren dan unik, sebenarnya tak harus dengan rumah yang ukurannya besar saja, melainkan rumah minimalis dengan ukuran sedang atau terbatas pun juga bisa asalkan Anda benar-benar pandai mendekorasi baik bagian interior maupun eksteriornya. Berikut adalah beberapa tips dekorasi rumah minimalis:

unsplash.com
  1. Ciptakan suasana ruangan modern

Salah satu bagian yang akan menentukan apakah rumah tersebut indah atau tidak adalah bagian ruangannya. Iya dengan ruangan yang indah dan unik, rumah akan terlihat lebih indah dan nyaman untuk dihuni. Dalam hal ini Anda dapat memulainya dengan pemilihan warna yang tepat. Anda dapat memilih warna-warna cerah atau warna agak kalem dalam konsep rumah Anda. Dalam hal ini Anda juga dapat memilih putih untuk menciptakan keserhanaan dengan gaya natural. Anda juga dapat mengadopsi gaya estetika dengan menjaga warna netral yakni dengan mengonsep bagian interior dengan warna putih.

Selain memilih warna putih pada bagian interior, Anda juga dapat menampakkan nuansa alam luar ke dalam ruangan. Dalam hal ini adanya tampilan warna alami dan tanaman akan dapat membuat mata penghuni menjadi lebih sejuk. Selain itu Anda juga dapat membuat tampilan kohesif dengan potongan yang sama atau saling melengkapi. Dalam hal ini Anda tidak bisa membiarkannya terlihat campur aduk. Anda dapat me milih layer dengan satu set warna serta elemen dekoratif yang sama atau serupa. Anda juga dapat memberikan tampilan yang bersih dan tampak melekat antara satu dengan yang lainnya. Selain itu Anda juga dapat memaksimalkan area dinding dengan membuat rak atau tempat penyimpanan yang inovatif pada bagian dinding. Pastikan juga anda menyimpan benda-benda yang membuat ruangan terlihat penuh.

  1. Pilihan furniture

Dalam mendesain bagian interior, tentu ada kaitannya antara desain diniding dan furniture. Untuk menciptakan kesan rumah minimalis yang sempurna di dalam ruangan Anda, maka memilih furniture dengan desain minimalis adalah salah satu pilihan mutlak. Pastikan Anda juga memilih furniture dengan warna yang sesuai dengan dinding Anda. Dalam hal ini Anda dapat memilih furniture dengan ukuran yang tidak terlalu besar namun memiliki space penyimpanan yang multifungsi. Tujuannya tentu adalah guna menghemat space ruangan minimalis Anda agar tidak terlihat terlalu penuh.

unsplash.com

Inspirasi Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis

Ruang tamu menjadi salah satu bagian terpenting dalam rumah. Pasalnya ruang tamu menjadi salah satu ruangan yang cukup sering digunakan. Ruang tamu juga menjadi bagian interior pertama kali yang akan memberikan kesan bagi setiap tamu yang datang. Untuk itu memperhatikan desain ruang tamu menjadi hal yang tepat. Nah dalam hal ini Anda dapat mendesain ruang tamu menjadi multifungsi dengan kesan yang tetap hangat. Jadikan ruang tamu memiliki fungsi sebagai ruang keluarga yang memiliki desian yang nyaman.

Untuk menciptakan kesan hangan pada ruangan minimalis, Anda dapat memilih sofa dan cushion yang tepat. Dalam hal ini Anda dapat memilih sofa yang berkualitas sehingga nyaman untuk digunakan. Dalam ruang tamu, Anda tak perlu menampilkan banyak perabot, hanya dengan menambahkan meja, lemari multifungsi, dan TV sudah menjadikan ruang tamu minimalis Anda menjadi multifungsi dan nyaman. Lukisan dan foto juga dapat dijadikan tambahan untuk menambah ruang tamu Anda agar menjadi lebih indah.

Nah untuk menciptakan ruang tamu minimalis yang lebih berwarna, Anda dapat memilih cushion bermotif atau lukisan-lukisan minimalis, atau Anda juga bisa mencetak foto-foto liburan keluarga untuk menghiasi dinding ruang tamu Anda. Selain itu mencetak gambar atau foto apapun juga bisa, yang jelas pastikan juga Anda menggunakan desain bingkai minimalis agar tampilan menjadi lebih sempurna.

Yang pasti dalam menciptakan ruangan minimalis yang indah, Anda tidak perlu terlalu banyak membeli furniture sehingga nantinya akan mengurangi space pada ruangan Anda. Iya pastikan Anda membeli furniture multifungsi yang dapat menyimpan berbagai benda. Dengan demikian akan lebih menyediakan space pada ruangan minalis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *