Pakailah Cara Transfer Kuota Internet Ini! Dijamin Sampai Tujuan

Era digital menuntut setiap orang untuk tanggap terhadap teknologi. Jika tidak ingin tergerus dengan derasnya arus percepatan teknologi. Salah satu bagian dari teknologi yang selalu tumbuh sampai kapanpun yakni internet. Tahun berganti pengguna internet mengalami peningkatan secara signifikan.

Mereka yang aktif memakai internet tidak hanya masyarakat perkotaan saja. Kini mereka yang tinggal di daerah pedesaan turut menggunakannya. Jika sudah begini, maka internet bukan lagi sebagai sesuatu yang wah. Melainkan kebutuhan pokok siapa saja layaknya pakaian dan tempat tinggal.

Internet yang memiliki kegunaan krusial, sejalan dengan tumbuhnya para penjual pulsa all provider dalam jumlah banyak.  Saat melakukan penjualan, mereka memakai daftar agen pulsa terpercaya. Supaya tidak terjadi kerugian akibat patokan harga terlalu tinggi saat dijual kembali.

Pihak penjual sebisa mungkin memberikan harga terbaiknya kepada pelanggan. Jika harga dari agen saja sudah mahal. Umumnya sulit menentukan harga kompetitif untuk konsumen. Bukannya nilai keuntungan yang diperoleh, tetapi konsumen akan beralih ke penjual lain dengan harga lebih terjangkau.

Karena internet itu membutuhkan kuota khusus, pengguna pasti akan bijak menentukan pilihan paket. Begitu juga dengan harga yang melekat pada paket data. Penjual yang memberikan pilihan harga lebih rendah, walaupun hanya sedikit bedanya dari kompetitor biasanya dijadikan langganan.

pexels.com

Sebelum Memutuskan Untuk Transfer, Pahamilah Aturan Ini!

Internet seakan telah menyatu dalam diri seseorang. Karena kegunaan yang begitu penting. Terkadang saat asyik mengoperasikan internet, kuota habis tidak tersisa tanpa disadari. Mau tambah kuota harus beli dulu. Namun jangan khawtIr saat sekarang banyak ditemukan cara untuk menyuntik kuota.

Cara yang dipakai untuk tiap provider itu berbeda. Meskipun beda tetapi mampu menambah kuota hanya dalam hitungan detik. Tetapi ada hal yang harus diingat saat penyuntikan kuota. Pertama, pengguna harus menghubungi kolega dengan nomor provider sejenis. Kedua, kuota hasil transferan memiliki jangka waktu pemakaian.

Jadi saat pengguna memiliki kembali kuota. Sebisa mungkin harus segera dilakukan pengisian ulang. Bagaimanapun juga transfer kuota itu ada  batasannya. Pengguna tidak bisa seenaknya dalam menentukan kuota.

Bingung Transfer Kuota Internet Paling Mudah? Inilah Caranya!

Setelah beberapa hal terkait transfer kuota diketahui. Kini saatnya beralih pada cara pelaksanaan transfer. Disini pembaca akan disajikan beberapa cara dari 2 provider terlaris pilihan pelanggan setia. Supaya tidak penasaran, langsung saja inilah caranya.

  1. Transfer Kuota Internet Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu provider ternama dan terlaris. Hampir setiap individu memakai provider yang satu ini. Alasannya karena pilihan paketnya beragam. Ada yang khusus internet, hiburan, combo, OMG, paket keluarga dan masih banyak lagi. Dari sekian paket itu biasanya kerepotan muncul saat mendadak kuota terkuras.

Segera hubungi rekan, atau keluarga untuk membantu transfer kuota. Batasan kuota setiap transaksi transfer minimal 50MB dan maksimalnya senilai 500MB. Sehari transfer dilakukan sampai 6 kali dengan maksimal kuota senilai 3 GB. Provider internet memakai cara mudah saat melakukan transfer. Pengguna cukup lakukan akses ke nomer *500*2#. Setelah itu klik angka 1 dengan tulisan Ya.

Ketika selesai memilih angka 1, selanjutnya akan muncul kotak yang wajib diisi. Isiannya berupa nomor kontak dan besaran kuota. Ketika bagian ini selesai dikerjakan, pilih kata setuju untuk sebuah konfirmasi. Ketika kuota berhasil ditransfer pihak yang melakukan transfer, akan memperoleh notifikasi. Isi dari notifikasi berupa pernyataan sukses mengirim kuota dengan kapasitas tertentu.

pexels.com
  1. Transfer Kuota Internet Pakai Provider XL

Seperti halnya provider telkomsel, XL juga mempunyai pengguna banyak. Sebabnya karena harga untuk paket kuota XL sangat terjangkau. Hanya dengan puluhan ribu saja. Pemakai akan mengakses internet dengan kapasitas kuota mencapai puluhan giga byte.

Bahkan tidak sedikit pengguna XL sering mengganti nomor XL lama dengan yang baru karena adanya program khusus didalamnya. Biasanya kuota nomor lama masih ada sisa. Nah, supaya lebih hemat, kuota itu bisa ditransfer ke yang baru.

Caranya cukup mudah, pertama pastikan dahulu bahwa nomor sudah teregristasi sempurna. Kalau Anda masih bimbang, segera lakukan pemeriksaan dengan tekan *123*4444#. Kalau memang kartu terigristasi, keterangan berhasil segera muncul di layar ponsel.

Setelah masalah registrasi selesai, langkah selanjutnya yakni segera tekan angka *123*234# untuk proses transfer. Ikuti petunjuk dan perintah yang muncul. Kalau semua petunjuk sudah diikuti secara benar. Maka, kuota otomatis telah berpindah tempat. Anda bebas melakukan kegiatan selancar lagi tanpa ada hambatan.

Kalau Anda ingin melakukan transfer kuota kembali, asalkan masih tersisa. Lakukanlah dial berulang, setelah itu Anda bebas beraktivitas di dunia maya tanpa khawatir jaringan lambat ataupun gagal koneksi. Karena provider warna biru ini konsisten mengenai kinerja jaringan.

Semoga informasi yang sudah dijelaskan sebelumnya memberikan manfaat pembaca. Kuota saat ini bisa dengan mudah berpindah tanpa harus pusing membeli kuota saat kondisi tidak memungkinkan. Dengan cara mudah di atas kuota bertambah dalam tempo cepat tanpa peduli jenis perangkat digital Anda. Asalkan sesuai dengan tahapan untuk transfer, semua akan beres tanpa kekurangan apapun. Selamat mencoba ya!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *