Trik Menggunakan Kertas Roti Sebagai Alas Loyang Bulat

Kertas roti atau kertas yang biasa kita kenal sebagai alas loyang pada saat pembuatan kue. Bagi para pembuat kue atau orang yang gemar membuat kue, kertas tersebut wajib dan harus ada di dapur saat hendak membuat kue. Kertas tersebut sangan dibutuhkan karena digunakan sebagai alas pada loyang atau cetakan kue agar pada saat adonan kue atau roti dimasukan kedalam oven, adonan tersebut tidak menempel di dasar dan pinggilran loyang. Selain itu juga, kertas tersebut memudahkan untuk mengeluarkan adonan kue atau roti dari cetakan. Bukan hanya membantu mempermudah proses pengeluaran adonan yang sudah jadi kue atau roti atau sebagai pencegah agar adonan roti tidak menempel selama proses pengovenan, kertas tersebut juga bisa digunakan untuk merapikan kue atau roti yang sudah jadi.

Loyang yang dialasi dengan kertas roti menjadikan adonan roti atau kue yang sudah jadi, menjadi lebih rapi saat proses pengeluaran dari loyang dan tetap terjaga bentuk cetakannya. Namun banyak orangyang dalam penggunaannya masih saja salah menggunakan. Beberapa orang bahkan hanya meletakan kertas tersebut apa adanya di dasar loyang, yang justru pada praktek pengeluaran kue atau roti dari loyang akan menjadi berantakan dan tidak rapi. Ada beberapa trik yang bisa anda gunakan untuk menata kertas tersebut pada loyang agar adonan roti yang telah jadi tidak berantakan saat proses pngeluaran dari cetakan. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Apabila loyang yang anda gunakan berbentuk bulat, anda bisa menggunakan loyang tersebut untuk membuat alas kertas roti yang seukuran dengan loyangnya. Caranya yaitu,gunakan loyang bulat tersebut untuk membuat gambaran cetakan pada kertas yang kemudia bisa anda gunting sesuai garis yang ada dan ukuran yang akan dihasilkan sesuai dengan bentuk dasar loyang bulat tersebut. setelah digunting, anda bisa memasukannya langsung kedalam dasar loyang bulat tersebuut. Untuk bagian pada pinggiran loyang, anda tidak perlu menggunting-gunting kertas tersebut. Cukup gunakan kertas yang ada lalu sesuaikan dengan pinggiran loyang yang hendak anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *