7 jenis ikan asin Recommended dikonsumsi

Ikan asin pastinya kita sudah pernah mendengarnya dan pernah mengkonsumsinya, rasanya sangat lezat ketika dikonsumsi tepat dengan masakan yang kita masak. Untuk jenis ikan asin sendiri tentunya ada banyak sekali, bisa kita lihat sendiri disini untuk beberapa jenisnya.

Beberapa jenis ikan asin

  1. Ikan Asin Gabus

Ini sebagai salah satu dari beberapa jenis ikan asin, cata pembuatannya juga sama dengan ikan asin yang lainnya yaitu dijemur dibawah sinar matahari yang panas.

  1. Ikan asin Peda

Selanjutnya yaitu ikan asin peda, ini juga sering dimask oleh para ibu-ibu dirumah biasanya digunakan untuk teman lalapan.

  1. Ikan asin teri jengki

Kalau yang satu ini pastinya sudah dangat terkenal menjadi ikan asin, ikan ini memang memiliki rasa yang asin dan sedikit pahit. ikan teri ini memiliki ukuran agak besar jika dibandingkan dari teri yang lainnya.

  1. Ikan Asin Cucut

Ini merupakan sebagai salah satu jenis ikan air asin yang sering ditangkat kemudian diolah menjadi makanan yang lezat. Salah satu makanan yang sering menggunakan bahan utama ikan cucut ini yaitu ada arem-arem ikan cucut asin.

  1. Ikan Asin Tembang

Ini merupakan sebagai salah satu ikan asin yang sering hadir di kuliner betawi, biasanya ikan asin ini menjadi teman makan sayur asem dan sambal goreng.

  1. Ikan Jambal Roti

Ikan asin jambal roti ini biasanya dibuat dari ikan manyung yang berukuran sedang dan yang sangat besar, jika Anda mengatahui ikan ini maka seperti perpaduan hiu dan lele. Jika sudah dibuat menjadi ikan asin maka harganya ikan air tawar ini cukup mahal, soal rasa dagingnya sangat empuk seperti roti. Tentu saja ikan asin ini sangat nikmat untuk dikonsumsi.

  1. ikan asin tenggiri

ini merupakan ikan yang juga banyak diasinkan, ikan ini merupakan suku ikan yang masih memiliki kaitan dengan suku makerel, tuna dan bonito. Dagingnya yang tebal sangat mantap ketika kita menyantap ikan asin yang satu ini.

Pilih Yang Mana Ikan Asin Diatas?

Jika Anda ingin memasak ikan asin diatas dan Anda bertanya mana yang sekiranya mantap untuk Anda pilih, jawabannya yaitu tergantung selera yang Anda miliki. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *