Yuk Intip Khasiat Dari Daun Cocor Bebek Untuk Kesehatan

Tumbuhan yang banyak ditemukan tumbuh subur di pekarangan rumah ini ternyata memiliki banyak sekali khasiat, terutama untuk kesehatan. Akan tetapi, sebagian orang justru kurang mengerti manfaat dari daun cocor bebek ini. Untuk itu, dalam ulasan kali ini akan dibahas mengenai beberapa manfaat dari tumbuhan yang baik untuk kesehatan ini. Berikut simak ulasannya.

Khasiat Dari Tanaman Cocor Bebek Yang Perlu Anda Tahu

  1. Untuk Meredakan Sakit Kepala

Tumbuhan herbal satu ini ternyata memiliki manfaat untuk menyembuhkan sakit kepala. Bagi anda yang menderita nyeri kepala, anda pun bisa mengonsumsi tumbuhan satu ini yang ternyata sangat aman untuk dikonsumsi tanpa perlu dimasak dahulu. Anda pun bisa mengunyah tanaman ini dan dijamin sakit kepala anda akan sembuh. Hal ini dikarenakan cocor bebek mengandung asam fomiat, magnesium, glucoside dan kalsium yang baik untuk meredakan otot kepala yang menegang.

  1. Sebagai Antiseptik Untuk Menyembuhkan Luka

Selain itu, daun cocor bebek juga memiliki fungsi untuk menyembuhkan luka. Hal ini dikarenakan tanaman ini mempunyai kandungan antiinflamasi dan antibakteri alami yang tentu saja sangat cocok untuk menyembuhkan luka dan berfungsi sebagai pengganti antiseptik. Untuk menggunakannya, anda bisa menumbuk tanaman ini hingga halus dan campurkan dengan sedikit air. Kemudian tempel pasta tersebut pada luka selama beberapa jam.

  1. Untuk Meredakan Demam

Tanaman ini pun ternyata juga berfungsi untuk meredakan deman. Caranya adalah dengan melumatkan 2 hingga 4 helai daun pada tanaman ini dan kemudian anda bisa menempelkan daun tersebut yang telah dihaluskan pada dahi atau kepala sebagai kompres. Selain itu, airnya pun juga bisa anda balurkan kepada tubuh sebagai kompres untuk badan anda.

  1. Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

Cocor bebek mengandung anti bakteri dan anti inflamasi yang ternyata juga berfungsi untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Untuk langkah pemakaiannya adalah dengan melumatkan daun tanaman hingga halus dan dicampurkan dengan air mawar secukupnya. Dan anda pun bisa mengusapkan campuran tersebut di wajah serta anda bisa mendiamkannya selama beberapa jam dan kemudian bilas dengan air hangat. Jika anda teratur menggunakannya maka akan menyembuhkan jerawat tersebut.

  1. Untuk Meredakan Sakit Gigi

Selain itu, daun cocor bebek juga digunakan sebagai salah satu alternatif yang dapat menyembuhkan penyakit gigi. Caranya adalah dengan melumatkan daun tersebut hingga halus, kemudian anda bisa menempelkannya di atas pipi gigi yang sedang sakit. Anda bisa melakuakn cara tersebut sesering mungkin, hingga penyakit gigi anda hilang dan tidak kambuh lagi.

Selain itu, daun ini pun memiliki berbagai manfaat lain yang memang bagus untuk kesehatan. Seperti mengeringkan bisul ataupun mengatasi gigitan nyamuk. Untuk itu, jika anda memiliki tanaman herbal ini di halaman rumah anda, maka anda pun dapat memanfaatkannya menjadi sesuatu yang berguna dan dapat berfungsi untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang anda derita.