3 Rekomendasi Download Aplikasi Edit Video Terbaik 2020

Sebagai pengguna layanan komputer, kita pastinya membutuhkan sebuah alat yang bisa memudahkan pekerjaan kita. Misalnya saja ketika anda sering melakukan proses editing video, pastinya Anda membutuhkan peralatan yang tepat untuk melakukan proses editing ini. Berbicara soal editing video, ternyata di PC juga terdapat beberapa aplikasi yang bisa memudahkan anda dalam melakukan proses editing. Semuanya sudah dilengkapi dengan fitur fitur editing yang mumpuni membuat hasil editing anda jadi lebih memuaskan lagi. Berikut ini adalah daftar aplikasi edit video ringan di PC.

1. Adobe Premiere Pro

Mungkin banyak orang yang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi edit video pc ini. Adobe Premiere Pro menghadirkan fitur fitur kelas profesional yang membuat hasil editing anda jadi lebih berkelas. Adobe Premiere Pro merupakan program video editing yang dikembangkan oleh Adobe. Karena sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan maka bagi sebagian orang pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini

Bahkan Adobe Premiere Pro ini sering digunakan sebagai software adalan untuk mengedit video oleh para Youtuber Youtuber terkenal. Hal ini tentunya karena Adobe Premiere Pro memiliki fitur yang cukup lengkap.

Adobe Premiere Pro lebih menekankan pada editing video untuk event. Video event ini misalnya ketika ada pernikahan, film, video klip musik, profil video hingga lainnya.

Para profesional editor juga pastinya memiliki aplikasi edit video Adobe Premiere Pro ini untuk menunjang pekerjaannya. Namun sayangnya untuk menikmati fitur Pro dari Adobe Premiere Pro versi yanh paling baru anda harus melakukan pembayaran langganan terlebih dahulu. Namun anda tak perlu khawatir, untuk Adobe Premiere Pro ini juga menyediakan versi gratisnya yaitu seri Adobe Premiere Pro CS2

Kelebihan dari Adobe Premiere Pro :

+ Lengkapnya fitur fitur pengeditan video sekelas profesional

+ Sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan profesional seperti Youtuber terkenal, filmmaker, dan para editor lainnya.

Kekurangan dari Adobe Premiere Pro :

Biaya langganan bulanan yang dibilang mahal

– Sulit dipelajari khususnya bagi pemula

Spesifikasi Minimal Adobe Premiere Pro

Ada beberapa laptop atau PC yang memang tidak kompatibel dengan aplikasi ini untuk untuk anda harus menyesuaikan dengan spesifikasi minimal aplikasi ini. Untuk operating sistem minimal adalah Windows XP sp2. Sedangkan untuk prosesor yaitu Intel Pentium 4 atau AMD Athlon 64 @ 1.4 ghz. Minimal memori adalah 2 GB dengan Graphics 1gb.

pexels.com

2. Sony Vegas Pro 13

Selanjutnya ada aplikasi dengan nama Sony Vegas Pro 13. Tidak kalah menarik dibandingkan dengan Adobe Premiere Pro, aplikas ini juga memiliki fitur fitur unggulan yang membuat penggunanya lebih kedah dalam proses editing . Banyak para pemusik dan pembuat video klip yang sudah menggunakan aplikasi Sony Vegas ini. Hal ini tidak lain karena fitur fitirnya yang berkelas profesional, meskipun begitu dalam.pengoperasiannya tidak begitu sulit. Hal ini karena Sony Vegas Pro ini menyasar target para pemula yang masih bingung dalam proses editor mtidak seperti pesainya yaitu Adobe Premiere Pro yang menyasar kelas profesional. Anda bisa melihat contohnya adalah pada timeline yang dibuat sesimple mungkin. Timeline tersebut terbagi menjadi video dan sound. Bahkan anda bisa menumpuk video dan audio tadi pada Track yang berbeda.

Kelebihan dari Sony Vegas Pro :

+ Mudahnya pengoperasian dalam proses pengeditan baik untuk profesional bahkan pemula sekalipun

+ user interface friendly sehingga pengoperasiannya jadi lebih intuitif.

Kekurangan dari Sony Vegas Pro :

– Fitur yang ditawarkannya masih kalah lengkap jika dibandingkan dengan Adobe Premiere Pro

Spesifikasi minimal

Untuk laptop anda yang ingin diinstal aplikasi ini maka harus memperhatikan spesifikasi minimal agar bisa berjalan dengan maksimal. Untuk OS yang bisa digunakan adalah mulai dari Windows 7/8/8.1/10. Sedangkan untuk prosesor yaitu quad-core @2,5 ghz. Pastikan juga pc anda sudah memiliki memori 8 GB dengan grafik mencapai 4 GB.

pexels.com

3. Cyberlink PowerDirector 17 (Paling Ringan)

Jika anda mencari editor video yang paling ringan untuk digunakan maka kami sangat menyarankan anda untuk mendownload Cyberlink PowerDirector 17. Aplikasi ini diklaim memiliki performa yang ringan. Meskipun begitu fitur yang ditawarkannya juga cukup banyak. Selain itu proses penggunaannya juga tidak terlalu sulit. Aplikasi ini memiliki fitur uang cukup menarik yaitu Express Video yang memungkinkan anda bisa melakukan proses editing dengan cepat disamping melakukan proses editing secara manual. Untuk penggunaan dari aplikasi Cyberlink PowerDirector 17 inu bisa untuk editing profesional seperti 360 video editing, chroma key, color adjustment, motion tracking san lainnya. Keunggulan lainnya adalah aplikasinya bisa berjalan meski laptop anda tidak terlalu canggih. Cyberlink PowerDirector ininbisa berjalan di minimal RAM 2 GB.

Kelebihan:

+ Ukurannya yang ringan sehingga bisa digunakan pada PC yang spesifikasinya tidak terlalu mumpuni.

+ Disamping ukurannya yang ringan, aplikasi Cyberlink PowerDirector ini memiliki fitur yang cukup lengkap seperti motion tracking, color adjustment, chroma key dll.

Kekurangan:

– Jika dibandingkan dengan Adobe Premiere Pro dan juga Sony Vegas Pro maka video yang dihasilkan, kualitasnya masih kalah

– Aplikasi ini kurang pas jika digunakan untuk kalangan profesional dan juga industri.

Spesifikasi Minimal untuk Cyberlink PowerDirector 17

Pastikan anda memiliki pc yang memiliki versi OS Windows 7/8/8.1/10 dengan prosesor Intel Core i-series or AMD Phenom II. Pastikan juga pc anda memiliki memori ukuran minimal 2 GB dengan Graphics 1 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *