Email App Android

Kemajuan teknologi menjadi salah satu hal penting yang akan semakin memudahkan penggunannya. Tidak hanya memudahkan tetapi juga mencukupi kebutuhan akan aktivitas sehari-hari. Salah satunya yaitu kemunculan smartphone berbasis android. Bukan rahasia umum lagi, jika Android menguasai sebagian besar merek smartphone.

Apllikasi-aplikasi bawaan smartphone maupun unduhan sendiri, seringkali harus memasukan alam email maupun nomor telephone untuk melakuakan atu mengirim konfirmasi penginstallan. Bahkan, saat ini email menjadi sesuatu yang penting dalam menyelesaikan pekerjaan atau tugas sekolah dan lain sebagainnya.

Macam-macam Aplikasi Email Android

Pada penjelasan kali ini, akan terfokus pada email app Android yang memiliki kelengkapan fitur. Selain itu juga merupakan aplikasi antarmuka yang menjalankan produktivitas pesan yang efektif dan efisien. Karena perannya yang penting, hampir setiap produsen smartpohone memasang aplikasi email berstandar.

Oleh karenanya, muncul berbagai aplikasi email yang cocok untuk Android. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Gmail

Tentu sudah tidak asing lagi dengan nama email yang satu ini. Hampir sebagian besar pengguna email menggunakan gmail. Produk dari google ini memiliki standar email terbaru dan terlengkap. Oleh karena itu, tidak heran jika aplikasi inilah yang terpasang secara otomatis di smartphone Android Anda.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh Gmail ini diantaranya yaitu memiliki komunikasi antarmuka yang friendly. Selain itu, tersedia pula folder berstandar seperti promotions dan social. Dengan begitu, pengguna dapat menambahkan 2 folder standar. Para pengguna juga bisa menambahkan akun gmail lebih dari satu akun dalam satu gmail.

Fitur yang ada di dalamnya seperti bookmark, diskusi group dan lain sebagainnya. Selain itu juga bisa mengatur notifikasi dengan mudah. Setiap akunnya memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar yakni 15 MB dan terdapat pula penyimpanan cloud gratis dari google.

pixabay.com
  1. Blue Mail

Selanjutnya, aplikasi email yang termasuk dalam kategori terbaik untuk Android adalah Blue Mail. Ada keistimewaan tersendiri aplikasi antarmuka yang satu ini. Uniknya, dapat terintegrasi dengan platform email-email yang popular seperi Gmail, Yahoo dan lain sebagainnya.

Kelebihan lain yakni, Anda dapat menyinkronkan semua kontak surat dan juga pelayanan yang ada, bahkan dapat mendukung POP3, MS Exchange dan juga IMAP. Fiturnya yang lengkap membuat performannya unggul dan semakin memudahkan penggunannya. Sama halnya dengan Gmail. Pada Blue mail notifikasinyapun bisa diatur sesauai dengan kebutuhan Anda.

Blue Mail ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan yang bisa terhubung dengan google ware dan menu lainnya. Tersedia pula dark mode yang bisa diatur sehingga dapat dengan mudah untuk dikostumisasi.

  1. MyMail

Tidak kalah menarik dengan aplikasi lain. MyMail juga menyediakan berbagai kemudahan yang dapa mengelola semua akun yang Anda miliki bahkan dapat bekerja secara bersamaan. Di lengkapi pula dengan sistem pencarian yang cepat serta smart.

Sistem pengelolaannyapun cukup akurat, seperti seperi kompres data keluar maupun masuk sehingga mengurangi ruang penyimpanan. Dapat juga kustomisasi pada notifikasi. Walaupun demikian, fitur yang ada di anggap terbatas dan hanya sebatas standar aplikasi email.

Dari semua sisi, MyMail ini sudah termasuk bagus dan wajar jika di masuk pada deretan aplikasi email Android terbaik. Hal tersebut terbukti pada sistem antar muka yang intuitif dan bersih. Kekurangannya sama dengan aplikasi yang lainnya, salah satunya yaitu munculnya iklan yang cukup mengganggu.

pixabay.com
  1. Aqua Mail

Dibandingkan dengan yang lainnya, kelebihan dari Aqua Mail ini mampu menambah akun dengan cara yang mudah dan sederhana. Selain itu juga bisa terintegrasi dengan berbagai protokol seperti SMTP, POP3 dan IMAP. Yang menarik lagi ialah mampu manmpilkan hiasan pada home screen atau widget.

Tema yang tersedia juga cukup menarik selain itu juga ringan, sehingga tidak perlu ruang penyimpanan yang besar. Namun sayangnya, fitur-fitur yang lebih menarik harus di download atau pro seperti jika Anda mendownload lewat apkpure. Untuk versi gratis selalu menampilkan iklan yang cukup mengganggu.

  1. Email TyeApp

Email App Android terbaik selanjutnya adalah Email TypeApp yang memiliki desain mudah untuk dimengerti dan juga lebih intuitif. Sama halya dengan aplikasi email pada umumnya, Anda dapat menikmati fitur-fitur secara lengkap dan praktis.  Seperti push notification, sinkronisasi kalender dan kontak dan yang lain sebagainnya.

Demikian beberapa email yang populer sekaligus terbaik yang menjadi juara untuk smartphone Android. Dengan begitu, urusan Anda dapat segera teratasi tanpa khawatir terjadi kesalahan. Beberapa Email App Android seperti Gmail dapat tersedia secara langsung dipasang oleh produsen smartphone.

Namun, jika menginginkan yang lainnya, Anda bisa mendownloadnya lewat Play Store atau apkpure. Dengan begitu, akan lebih banyak pilihan dengan berbegai versi yang ditampilkannya tentunya. Anda pun tidak perlu khawatir karena sebagain besar email dapat menambah akun lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *