Begini Manfaat Kunyit Putih Untuk Kanker

Kunyit putih mungkin masih asing atau jarang ditemui oleh beberapa kalangan. Ciri dari tanaman ini agak berbeda dengan kunir atau kunyit kuning. Teksturnya lebih lunak dan rasanya mirip jahe, tapi rasanya lebih getir. Kunyit putih merupakan jenis rempah yang hampir semua bagiannya mulai dari akar, daun, minyak bisa digunakan sebagai obat. Kunyit putih bahkan dipercaya bisa menyembuhkan kanker. Benarkah ada manfaat kunyit putih untuk kanker? Yuk simak ulasannya.

 

Manfaat Kunyit Putih

Kunyit putih banyak digunakan sebagai obat tradisional atau herbal yang dipercaya sebagai obat analgesik atau antinyeri, antibakteri, antiracun, antikanker hingga anti radang. Berikut pemaparannya.

  1. Antibakteri

Kunyit putih dapat mengurangi jumlah mikroba di dalam mulut. Keefektifannya juga hampir sama dengan obat kumur pada umumnya. Kunyit putih memiliki ekstrak yang menghambat pertumbuhan jamur dalam tubuh.

 

  1. Antiracun

Kunyit putih juga bisa dimanfaatkan untuk penawar racun. Ekstraknya menghambat kerja racun pada tubuh sehingga membuatnya tidak menyebar.

 

  1. Antinyeri

Kunyit putih juga bisa dijadikan sebagai penghilang rasa sakit atau analgesik. Namun, rasa nyeri yang hilang akan tergantung takaran yang digunakan.

 

  1. Antikanker

Manfaat kunyit putih untuk kanker memang dipercayai dengan menggunakan pengobatan tradisional. Kunyit putih akan bekerja memandulkan sel kanker agar tidak berkembang.

 

  1. Antiradang

Manfaat selanjutnya dari kunyit putih adalah bisa mengobati perdangan atau pembengkakan pada bagian tubuh.

 

Manfaat Mengonsumsi Kunyit Putih Untuk Kanker

Kanker memang menjadi penyakit yang sulit disembuhkan. Kini pengobatan herbal menggunakan kunyit putih dipercaya untuk mengobati kanker. Dalam kunyit putih terdapat zat Ribosome Inactivating Protein (RIP). Zat tersbut akan bekerja dengan cara menepel pada bagian tubuh yang kurang normal atau sel kanker dan membuat sel tersebut tidak berkembang biak.

 

Sel kanker yang ditempeli oleh zat RIP lama kelamaan akan mati karena sel kanker juga memiliki usia. Untuk cara konsumsinya, diambil ekstrak kunyit putih kemudian masukan dalam kapsul. Kemudian kapsul diminum sesuai dosis yang seharusnya. Perlu diingat bahwa dalam mengonsumsi kunyit untuk kanker, perlu bimbingan dari dokter. Kunyit yang digunakan juga harus bebas dari peptisida.

 

Itulah penjelasan mengenai manfaat kunyit putih untuk kanker. Jika kamu menginginkan pengobatan alami maka bisa mencobanya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *