Atasi Gagal Ginjal dengan Daun Kumis Kucing

Gagal ginjal adalah penyakit yang terjadi ketika ginjal mengalami gangguan sehingga tidak mampu lagi menyaring racun. Salah satu pemicu penyakit ini adalah batu ginjal. Untuk menghindarinya, Anda bisa memanfaatkan daun kumis kucing.

Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Ginjal

Sebagai organ yang sangat penting bagi tubuh, ginjal harus selalu dijaga kesehatannya. Jika ginjal sudah telanjur bermasalah, segera atasi dengan cara yang tepat.

Salah satu penyakit penyebab gagal ginjal yang cukup sering terjadi adalah batu ginjal Pengobatan tradisional untuk mengatasi batu ginjal dapat dilakukan dengan cara minum air rebusan daun kumis kucing.

Untuk membuat ramuan nya, cuci 25 gram daun kumis kucing, 25 gram daun ngokilo, 25 gram daun meniran beserta akarnya, dan 25 gram daun keji beling. Rebus semuanya dengan 4 gelas air sampai mendidih dan minum airnya.

Pantangan dalam Mengonsumsi Daun Kumis Kucing

Meski memiliki khasiat yang sangat baik, tidak semua orang boleh minum air rebusan daun ini. Ibu hamil/menyusui, orang yang mengalami retensi cairan, memiliki tekanan darah rendah, atau akan menjalani operasi dilarang mengonsumsi nya.

Gagal ginjal tidak selalu disebabkan oleh batu ginjal sehingga pengobatan dengan daun kumis kucing bukan satu-satunya cara mengatasi gagal ginjal. Periksakan diri lebih dahulu untuk mengetahui penyebab pastinya sehingga dapat diatasi dengan tepat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *