Obat Telinga Sakit Ternyata Banyak di Pekarangan Rumah Anda

Obat telinga sakit ternyata bisa dengan mudah Anda temukan di lingkungan sekitar. Artinya Tuhan dengan segala kuasanya sudah menyediakan segala hal yang dibutuhkan oleh makhluknya. Termasuk diantaranya adalah obat.

Bagi Anda yang ada keluhan dengan telinganya, daun kemangi sangat patut untuk dijadikan obat. Pasalnya daun kemangi ini dikenal memiliki sifat analgesik, antibakteri dan anti inflamasi. Artinya daun kemangi adalah termasuk jenis obat alami untuk sakit telinga.

Untuk memanfaatkannya, Anda hanya perlu menghaluskan beberapa lembar daun kemangi. Setelah itu gunakan ekstrak daunnya untuk diteteskan pada telinga yang sakit. Disarankan untuk menggunakannya setiap hari.

Selain daun kemangi, bahan alami lain yang dikenal ampuh sebagai obat  sakit telinga adalah bawang putih. Sifat antibiotik alami bernama analgesik yang terkandung pada bawang putih dipercaya ampuh untuk meringankan sakit telinga.

Cara menggunakannyapun sangat mudah. Anda tinggal menghancurkan beberapa siung bawang putih lalu bularkan pada permukaan telinga yang sakit. Setelah itu diamkan 5 sampai dengan 10 menit dan bersihkan dengan air hangat. Lakukan setiap hari agar khasiatnya lebih terasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *