Begini! 2 Cara Menetaskan Telur Ular

Penyuka ular dan orang-orang yang memburu ular untuk kebutuhan mereka, tentu saja akan melakukan budidaya. Karena tidak semua ular dapat dengan mudah ditangkap di habitatnya. Oleh karena itu, ada sebagian dari mereka yang berusaha untuk menetaskannya sendiri dan kemudian merawatnya. Jual beli ular saat ini begitu pesat. Karena jumlah nya yang melimpah, ular ini menjadi komoditas ekonomis.

Cara Menetaskan Telur Ular

  1. Sediakan Kotak Pengeraman

Budidaya ular umumnya dilakukan hanya untuk ular peliharaan yang jinak dan banyak diburu kulitnya. Sebelum dilakukan penetasan, siapkan terlebih dahulu kotak pengeraman. Beberapa ular akan mengerami telurnya hingga bayi ular lahir. Berikan penerangan yang cukup dan jauhkan dari tempat yang berisik. Hal ini agar tidak menggangu induk ular yang sedang mengerami telur-telurnya.

  1. Sediakan Tempat Inkubasi Telur

Seorang budidaya ular pasti akan mengetahui kapan telur akan menetas. Saat telur sudah hampir menetas, pindahkan telur ke tempat inkubasi. Saat memegang telur pastikan memakai sarung tangan steril dan jangan dibalik agar tidak merusak embrio. Setelah menetas, jaga kebersihan bayi ular, dan beri makan secara teratur. Hal ini karena setelah ular menetas induk tidak akan mengurusinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *