UIN Raden Fatah Palembang

Salah satu kampus di Palembang, Sumatera Selatan yang masuk jajaran kampus favorit adalah UIN Raden Fatah Palembang. Kampus ini cukup terkenal karena reputasinya yang baik. Bahkan, ia menjadi satu-satunya kampus Islam Negeri di kota Palembang. Kampus yang semula bernama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah ini diresmikan pada tanggal 13 November 1964 di gedung DPRD Sumatera Selatan.

Lokasinya terletak di Jalan Prof. K.H Zainal Abidin Fikri yang merupakan jalur strategis untuk berbagai aktivitas masyarakat Palembang. Berbagai jurusan pun disediakan di kampus ini. Mulai dari Keguruan, Sains, Sosial dan Humaniora, dan masih banyak lagi. Jadi, bagi anda yang berminat melanjutkan studi di kota Palembang, UIN Raden Fatah ini bisa menjadi salah satu list yang bisa anda coba.

Mengapa harus UIN Raden Fatah Palembang?

Jika anda masih ragu, berikut ini beberapa alasan yang wajib anda ketahui mengapa UIN Raden Fatah Palembang harus masuk list univesitas buruan anda:

  1. Jurusan yang beragam

Salah satu alasan mengapa anda harus mencoba UIN Raden Fatah adalah karena pilihan jurusan yang beragam. Meskipun kampus berbasis Islam, kampus ini tak hanya menyediakan jurusan agama islam, namun juga sains dan teknologi seperti Biologi.

 

  1. UKM yang menarik

Jangan takut bosan saat kuliah, anda bisa memilih beragam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bisa anda jadikan kegiatan tambahan saat kuliah. Sebagai referensi, anda bisa mengikuti UKM favorit yang terbilang unik, yaitu UKM Hockey yang sudah aktif sejak 2005.

 

  1. Fasilitas lengkap

Salah satu poin yang menjadi pertimbangan para calon mahasiswa saat memilih kampus adalah kelengkapan fasilitas. Nah, UIN Raden Fatah ini menyediakan berbagai fasilitas yang memadai untuk kegiatan perkuliahan. Selain itu, aksesnya juga mudah dan juga biaya pendidikan yang terjangkau.

 

Nah, itulah tadi beberapa review tentang UIN Raden Fatah Palembang yang bisa anda jadikan pertimbangan dalam memilih kampus saat kuliah nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *