Syarat dan Cara Belanja di Althea Untuk Pemula

Setiap kali kita berbicara tentang Korea pasti terbayang beberapa drama korea serta pemainnya yang memiliki wajah tampan dan cantik dengan kulit yang glowing.  Kulit yang glowing ini yang menjadi impian banyak wanita.

Untuk mendapatkan kulit yang glowing seperti wanita Korea tak jarang mereka sampai berbelanja ke Korea langsung untuk mendapatkan skincare yang mereka mau. Untuk mendapatkan skincare tersebut banyak cara yang harus dilakukan.

Cara yang pertama adalah dengan memakai jasa titip (jastip). Memakai layanan jastip ini tidak memerlukan banyak biaya tambahan. Sehingga harga skincare pun tidak terlalu mahal. Tetapi kekurangannya adalah kita harus menunggu orang yang mau berangkat ke Korea dulu untuk mendapatkan skincare tersebut. Dan waktu untuk menunggu ini tidak sebentar.

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan website e commerce korea yang melayani pembelian ke Indonesia. Sebenarnya ada bebebrapa website yang melayani hal ini. Dan dari beberapa website e commerce tersebut salah satunya adalah Althea Korea.

Pasti kebanyakan kita tidak asing dengan Althea Korea. Walaupun webiste ecommerce ini beberapa waktu lalu pernah ramai di media sosial karena memiliki kendala tidak bisa order ke Althea.

Hal ini dikarenakan terdapat masalah dengan BPOM. Disamping itu juga BPOM dan pihak Bea Cukai sedang memperketat barang-barang yang dibeli dari luar negeri.

Syarat Belanja Di Althea

Tetapi saat ini mungkin masalah tersebut sudah selesai, dan kita yang dari Indonesia sudah bisa berbelanja melalui Althea lagi. Tetapi sekarang ada beberapa syarat yang harus kita penuhi apabila kita berbelanja melalui Althea yaitu :

  1. Pada saat kita akan berbelanja di Althea maka kita hanya diperbolehkan belanja satu kali selama 24 jam setelah melakukan pemesanan. Jadi walaupun kita memiliki banyak uang,tetapi kita tetap harus berbelanja hanya satu kali selama 24 jam. Tidak boleh lebih.
  2. Untuk jumlah maksimal total belanja di Althea adalah Rp 1.100.000. Sedangkan untuk biaya ongkos kirim Independent dispatch services dari Korea ke Indonesia sebesar Rp 70 ribu. Tetapi kita juga bisa mendapatkan gratis ongkos kirim jika berbelanja minimal Rp 299 ribu.
  3. Pada saat kita melakukan pemesanan barang di Althea maka hanya boleh maksimal membeli 8 produk saja. Kita juga diperbolehkan untuk membeli sejumlah 8 produk yang sama.
  4. Demi keamanan produk belanja kita maka usahakan memverifikasi data KTP kita. Hal ini juga sesuai dengan kebijakan dari Bea Cukai untuk memverifikasi data KTP kita. Kitapun hanya memverifikasi sebanyak satu kali ketika kita melakukan order pertama kali.
    Jadi setelah kita melakukan belanja yang kedua dan seterusnya di Althea maka kita tidak perlu untuk melakukan verifikasi lagi. Karena verikfikasi KTP hanya dilakukan pada saat kita melakukan belanja di Althea pertama kali pada saat kita melakukan check out.
  5. Bagaimana kalau kita input data KTP nya salah? Jangan khawatir kita tinggal mengirim aduan saja ke [email protected]. Kita kirimkan email tentang permasalahan kita,maka bagian tersebut akan memberikan solusinya. Enaknya lagi Althea responnya sangat cepat jadi kita tidak perlu menunggu lama.
  6. Kemudian apa yang harus kita lakukan pada saat verifikasi kita salah input? Pihak Althea tidak mempunyai hak untuk mengedit data yang telah kita input tadi. Tetapi Althea akan menghapus data tersebut. Syaratnya adalah pada saat barang yang kita order sampai ketangan kita maka kita harus melaporkan ke help Althea untuk menghapus data KTP yang salah input tersebut. Dan kitab verifikasi ulang pada saat melakukan belanja diAlthea berikutnya.
  7. Cara membayar ketika berbelanja di Althea sangat mudah. Kita tinggal mengunjungi website Althea Indonesia di in.althea.kr maka sudah otomatis pelayanan memakai bahasa Indonesia begitu juga dengan pembayarannya memakai rupiah. Cara pembayarannya juga mudah bisa melalui Doku, bank transfer ataupun alfamart.
  8. Untuk pengiriman barang dari Althea lumayan cepat berkisar dari 5-10 hari.

Cara Belanja di Althea Menggunakan Aplikasi

Kemudian yang paling penting bagaimana sih caranya berbelanja di Althea melalui aplikasi :

  1. Langkah pertama kali ketika kita membuka aplikasi althea adalah melakukan login dengan memasukkan nama dan email. Apabila belum punya akun di althea maka kita bisa membuat akun baru.
  2. Ketika kita sudah berhasil membuka akun althea maka kita tinggal memilih produk yang akan kita beli. Lalu jika sudah yakin maka pilih masukkan ke tas yang ada disebelah kiri atas. Masukkan voucher jika kita ingin mendapatkan potongan harga. Kemudian pilih chek out.
  3. Apabila ini merupakan pertama kali ketika kamu berbelanja di althea maka kita diperintahkan untuk melakukan verifikasi KTP. Setelah berhasil maka pilih konfirmasi dan lanjutkan.
  4. Berikutnya adalah kita memilih metode pembayaran. Jika kita ingin memilih membayar di alfamart atau transfer bank maka kita pilih HPP dan confirm.
    Selanjutnya akan muncul halaman yang menyebutkan tentang nama barang yang kita beli,jumlah produk dan metode pembayaran. Berikutnya ketika data sudah benar maka kita tinggal memilih place order.
    Setelah semuanya selesai maka akan muncul halaman yang bertuliskan adyen,maka kita tinggal mengisi nama depan,nama belakang dan email lalu klik lanjutkan.
  1. Terakhir akan muncul payment code. Lalu bayar melalui metode pembayaran yang sudah kita pilih diatas. Karena ini merupakan nomor virtual account jadi setiap pesanan barang akan berbeda nomer tujuannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *