Daftar Peluang Usaha Untuk Pemula Yang Menguntungkan

Siapa pun pasti ingin memiliki usaha sebagai penghasilan yang bersifat tambahan maupun penghasilan pokok. Dalam dunia bisnis, berbagai macam bentuk usaha dianggap sebagai sesuatu yang memiliki nilai plus karena dapat menghasilkan profit yang terbilang menguntungkan.

Tidak hanya orang dewasa saja, anak-anak usia Sekolah Menengah Pertama yang ingin menambah uang jajan pun sudah mulai berpikiran sampai ke sini, bahkan mereka sudah dapat membuat usaha kecil-kecilan seperti kembali menjual produk orang yang dibawa ke sekolahnya.

Nah! Bagi para anak-anak, usaha sampingan ini dianggap sebagai usaha yang dilakukan oleh pemula karena belum memiliki peraturan yang kompleks juga strategi yang tetap. Meskipun demikian, bagi kamu para pemula tidak perlu risau karena usaha untuk pemula yang ingin menambah uang jajan ini tetap bisa dijalankan. Berikut ini peluang usaha untuk pemula yang bisa dijalankan oleh siapa saja yang berniat membuka usaha.

1.      Membuka Jasa Laundry

Jasa Laundry masih menjadi urutan pertama yang menempati bagian peluang usaha entah bagi para pemula, usaha yang dijadikan sampingan maupun usaha bagi para ibu rumah tangga. Selain terbilang kecil modalnya karena hanya memerluka detergen dan arus listrik saja, jasa laundry ini dapat dijalankan di rumah karena kamu memanfaatkan mesin cuci yang nganggur.  Selain itu, resiko dari jasa cuci laundry ini terbilang sangat kecil.

2.      Membuka Warung Kelontong

Bisa dikatakan, warung kelontong memiliki fleksibelitas yang luar biasa. Kamu bisa membuka usaha warung kelontong dengan modal awal kecil-kecilan saja. Selain itu, dengan adanya usaha kelontong ini kamu dapat mengetahui apa-apa yang diperlukan oleh para konsumen.

Kmu juga tidak perlu takut akan jatuh bangkrut dengan modal yang sangat merugikan karena warung kelontong terbilang sangat kecil risiko kerugiannya. Selain itu, jika kamu ingin menaikkan usaha warung kelonong ini juga bisa dilakukan kapan pun tanpa harus merekrut karyawan karena kamu dapat menjalankannya hanya dengan seorang diri. Sisi baik lainnya adalah kamu dapat menjual barang yang tahan selama berhari-hari sebagai antisipasi dari kata basi.

3.      Membuka Warung Angkringan

Siapa sih yang tidak kenal dengan nama warung angkringan? Salah satu warung yang menjual berbagai macm makanan khas Indonesia ini juga menjual aneka minuman sederhana seperti teh, kopi, dan lain sebagainya.

Warung angkringan dapat kamu dirikan di sekitar rumah dan jika ingin cepat mendapat pelanggan, dirikanlah warung angkringan ini di tempat yang cukup strategis karena dilewati oleh banyak orang.

Peluang usahanya terbilang sangat fleksible karena bisa dijalankan oleh siapa saja sekaligus orang tersebut adalah pemula serta mengantisipasi terjadinya kerugian besar.  Dalam warung angkringan ini, biasanya kamu hanya berperan sebagai penjual sementara beberapa orang menitipkan barang dagangannya untuk dijual oleh kamu.

4.      Menjadi Seorang Reseller

Menjadi reseller, adalah salah satu peluang usaha yang cocok dijalankan oleh pemula karena tugasmu hanya posting-posting foto saja. Terbilang sederhana sebenarnya, kamu hanya tinggal memiliki keteguhan untuk tetap konsisten dalam memposting foto hingga seorang pembeli tertarik membeli produkmu.

Menjadi seorang reseller juga tidak berpengaruh pada kerugian yang besar karena kamu tidak dituntut untuk stok barang, melainkan hanya perlu konsisten upload foto di sosial media. Selain itu, untuk dapat disebut sebagai reseller juga kamu harus berbicara kepada pihak penjual untuk ikut serta bergabung dalam bisnisnya, salah satunya dengan memasarkan berbagai jenis produknya.

5.      Berjualan Pulsa

Jualan pulsa selalu masuk ke dalam daftar usaha sampingan yang baik dijalankan entah bagi pemula maupun orang-orang yang sudah terbilang pakarnya. Tidak memerlukan modal yang begitu besar, sehingga berjualan pulsa tidak menimbulkan kerugian yang bikin bangkrut.

Selama teknologi komunikasi sekelas ponsel masih ada, baik pnsel pintar ataupun jadul, pulsa masih selalu dibutuhkan karena tan adanya pulsa kamu tidak dapat melakukan komunikasi kepada sesama.

Berjualan pulsa sangat kecil resikonya, bahkan kamu tidak perlu susah payah berkeliling untuk mendapatkan pelanggan. Cukup berdiam diri dan katakan pada orang bahwa kamu menjual pilsa, maka mereka jika butuh langsung menghubungimu.

6.      Membuka Jasa Tukang Cukur

Meski sebagai tukang cukur kali ini baru masuk sebagai rekomendasi usaha yang pas bagi pemula, pada dasarnya usaha ini tidak menimbulkan kerugian yang cukup besar, meski sekalipun kamu membuka salon yang megah.

Toh jika membuka jasa tukang cukur kecil-kecilan saja sudah banyak diburu orang jangankan dengan jas tukang cukur besar. Hal ini seimbang dengan maraknya style atau gaya hidup orang-orang. Selaiiin   itu, kamu juga hanya perlu menyediakan keterampilann mencukur untuk dapat menjadi seorang pencukur yang tanpa mengeluarkan modal besar.

7.      Menjadi Kurir

Menjadi seorang kurir, juga masuk lho ke dalam daftar usaha yang pas untuk pemula karena tugasmu hanya mengantar barang selamat sampai ke tempat tujuan. Menjadi tantangan tersendiri sebagai seorang kurir, yang mana kamu mesti amanah dengan barang yang dibawa tanpa ada sesuatu yang hilang sedikitpun.

Nah! Itulah macam-macam peluang usaha yang dapat kamu jalankan meski masih sebagai seorang pemula dan tetap ingin berpenghasilan. Semoga bermanfaat, ya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *