Mau Pelihara Kadal Rumput, Inilah Makanan Utamanya!

Kadal rumput memiliki penampilan yang menarik. Hewan ini mampu bertahan hidup sekitar 5 tahunan. Dan kadal ini banyak dipelihara oleh pecinta reptil di perkotaan.

Hewan ini tersebar luas di Asia Tenggara. Di Indonesia, kadal ini banyak dijumpai di sekitar rumah. Lebih tepatnya berada di halaman ataupun di sekitar rerumputan.

Bentuknya langsing dan memanjang dengan sebagian besar panjangnya berasal dari ekornya. Ciri khasnya adalah warna cokelat kekuningan pada tubuh bagian atas. Dan bagian bawah tubuh berwarna kekuningan. Kemudian di bagian tengahnya ada warna hitam yang memanjang dari kepala ke ujung ekor.

Hewan ini sangat lincah. Aktivitasnya kebanyakan dilakukan di siang hari. Mulai dari berjemur di terik matahari sampai mencari makanan.

Perlu diketahui bahwa hewan ini juga mulai menarik minat bagi pecinta reptil. Hewan ini mulai dipelihara karena keunikan dan kelincahannya. Apalagi hewan ini tergolong cukup mudah dipelihara.

Makanan utamanya adalah belalang, lalat ataupun serangga kecil lainnya. Makanan-makanan inilah yang membuat seseorang bisa memeliharanya dengan lebih mudah. Makanya, cukup banyak orang yang mulai memelihara hewan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *