Memahami Bagaimana Ciri Ciri Umum Drama Secara Umum

Sebagian besar dari Anda pernah menikmati drama, namun tahukah Anda bagaimana ciri ciri umum drama tersebut? Ciri ini mewakili sebuah pementasan yang dilakonkan sesuai alur cerita yang diusung.

Karakteristik dari drama terbagi menjadi beberapa. Salah satunya adalah adanya tokoh yang nantinya diperankan oleh seorang manusia. Bahkan ada juga yang diperankan melalui boneka atau semacamnya.

Tokoh yang terlibat ini nantinya akan saling berdialog mengikuti alur cerita. Yang dibicarakan sesuai dengan tulisan drama yang mewakili karakter pemerannya.

Ciri lainnya adalah adanya konflik. Konflik ini diciptakan oleh pembuatnya. Konflik ini merupakan bagian dari isi cerita. Bahkan konflik inilah yang menjadi inti dari cerita yang dipentaskan.

Kemudian ciri lainnya adalah adanya durasi waktu. Durasi ini erat kaitannya dengan penterjemahan cerita yang diperankan oleh tokoh yang terlibat. Durasinya minimal sekitar 3 jam dan disuguhkan di atas panggung.

Dengan suguhan ini, tentu saja ada penonton yang menjadi penikmat dari drama tersebut. Biasanya, drama ini disajikan di sebuah acara-acara khusus. Dan ini menjadi hiburan tersendiri dan memiliki makna yang dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *