Jenis Paket Umroh Telkomsel Yang Bisa Anda Manfaatkan Di Tanah Suci

Telkomsel memberikan bantuan bagi Anda mengenai paket umroh Telkomsel. Paket ini memudahkan Anda selama berada di luar negeri. Tentunya untuk berkirim kabar pada keluarga yang ditinggal di rumah.

Ada banyak jenis paket yang bisa dimanfaatkan. Paket ini ditawarkan lebih murah untuk nelpon, internetan maupun SMS. Dan ini menjadi keuntungan yang memungkinkan Anda untuk menghemat.

Nah, apa saja paket yang ditawarkan dan bagaimana cara melakukannya? Mari simak informasinya berikut ini!

Jenis Paket Umroh Dari Provider Telkomsel

pixabay.com

Sebelum mencoba paket ini, pastikan Anda sudah mengantongi tiket untuk pergi ke tanah suci. Anda bisa memanfaatkan biro perjalanan yang dipercaya. Kemudian lengkapi persyaratan dan lunasi biaya umroh. Baru Anda daftar paket telkomsel untuk kenyamanan di sana.

Paket Internet Telkomsel

Seiring perkembangan jaman, Anda akan lebih mudah untuk berbagi kabar dari tempat yang jauh. Contohnya ketika umroh di tanah suci. Anda masih bisa melakukannya dengan berbekal smartphone yang dibawa.

Salah satu pilihan paket yang bisa dimaksimalkan adalah paket internet. Paket internet ini terbagi menjadi beberapa. Yakni paket internetan selama 9 dan 14 hari.

Paket internet 9 hari ini memakan biaya sekitar 275 ribu rupiah. Anda akan mendapatkan kuota sebesar 5 giga. Sementara paket 14 hari dihargai sebesar 375 ribu rupiah dengan kuota sebesar 10 giga.

Untuk mendapatkannya, Anda bisa melakukan pendaftaran saat berada di Indonesia ataupun di tanah suci. Cara paling aman adalah mendaftar di Indonesia. Terutama sejak mulai berangkat dari rumah.

Paket Nelpon dan Sms Telkomsel

Selain paket internet, Anda juga bisa memilih paket nelpon dan paket sms. Paket ini juga sangat menarik untuk diikuti. Karena Anda bisa mendengar sapa dari keluarga yang Anda tinggal ibadah di tanah suci.

Paket yang satu ini menawarkan biaya lebih hemat dalam melakukan panggilan ataupun menerima panggilan. Biaya melakukan panggilan sekitar 6 ribu permenit. Sementara bila menerima panggilan, Anda akan dikenakan biaya sekitar 3 ribu rupiah permenitnya.

Sedangkan untuk layanan SMS, biaya sekali kirim sekitar 1 ribu rupiah. Ini berlaku bila Anda sudah melakukan pengaktifan. Jika tidak, harganya akan lebih mahal sehingga cukup membuat saku kering.

Paket Lengkap Telkomsel

Pilihan yang ketiga adalah paket gabungan antara paket internet dan nelpon. Pilihan ini bermanfaat lantaran kedua paket di atas hanya khusus untuk yang didaftarkan. Misalnya paket internet hanya khusus untuk internet. Sebaliknya biaya nelpon akan sangat besar.

Hal ini berlaku pula untuk paket nelpon dan sms. Paket ini lebih murah, tapi tidak menanggung biaya internet. Makanya, pilihan menarik adalah menggabungkan paket telkomsel secara bersamaan.

Mengenai biayanya ini disesuaikan dengan jenis paket lengkap yang diambil. Ada yang paket lengkap 9 hari. Ada pula paket lengkap dengan durasi 14 hari.

Anda yang menentukan dari awal bisa memahami berapa besar biayanya. Tentunya terhitung dengan biaya umroh yang Anda keluarkan di biro perjalanan. Jadinya, Anda tidak akan kesulitan dalam mengatur keuangan.

Untuk paket lengkap dengan durasi 9 hari, biayanya sekitar 340 ribu rupiah. Pada paket ini, Anda akan memperoleh kuota sebesar 5 giga. Kemudian, Anda sudah memiliki 30 menit nelpon dan 30 sms.

Sementara paket 14 hari bernilai sekitar 550 ribu rupiah. Pembelian ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan 10 giga internet, 45 menit nelpon dan 45 sms. Itu sudah terhitung pajak sehingga Anda tidak akan keluar biaya lagi.

Cara Mendaftarkan Paket Telkomsel

pixabay.com

Kemudahan yang ditawarkan perlu dimaksimalkan. Anda bebas menentukan paket yang diinginkan. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengikuti caranya di bawah ini.

  • Hubungi *266#
  • Pilih menu umroh data roaming
  • Pilih paket yang disediakan
  • Beli paket
  • Konfirmasi pengaktifan akan langsung di SMS

Setelah mendapatkan konfirmasi dari provider, Anda perlu melakukan pengaturan pada smartphone terlebih dahulu. Settingannya adalah dengan masuk ke menu setting/pengaturan. Pilih menu mobile network dan centang pada menu data roaming.

Sebelum melakukan pembelian, cek dulu pulsa yang Anda miliki. Sebagian orang kadang kelupaan sehingga mengalami kegagalan. Kalau pulsanya sudah mencukupi, lakukan pembelian dengan cara di atas.

Ada baiknya Anda memperhatikan berapa lama di tanah suci. Ini dilakukan untuk memaksimalkan pembelian paket yang dilakukan. Dan pembelian ini bisa Anda lakukan di rumah atau di tanah suci.

Itulah beberapa paket yang bisa menjadi pilihan Anda. Sembari melakukan ibadah umroh, ada kalanya Anda perlu berbagi informasi pada keluarga. Dan pilihan paling hemat adalah memanfaatkan paket umroh Telkomsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *