Anda pecinta ikan hias, rasanya bakal kurang lengkap apabila tidak mengoleksi ikan hias air laut yang indah. Iya memang mengoleksi ikan hias air laut bukanlah hal yang mudah, namun apabila Anda memiliki keinginan yang kuat, tentu hal tersebut bukanlah hal yang sulit. Dalam hal ini, Anda dapat mengoleksi beberapa jenis ikan hias air laut yang cukup mudah dalam perawatannya seperti clown fish, lion fish, butterfly fish, dan sebagainya.

Tips Memelihara Ikan Hias Air Laut

Untuk memelihara ikan hias air laut tentunya susah-susah gampang. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan yakni mulai dari ekosistem aquarium. Pastikan Anda menyesuaikan ekosistem dalam aquarium sesuai dengan habitat asli dari ikan yang Anda pelihara. Kemudian, Anda juga harus memperhatikan luas dari aquarium tersebut. Selain itu, yang paling penting dalam memelihara ikan hias air laut adalah sistem perairan. Kemudian sistem pencahayaan juga menjadi hal yang sangat penting. Selain itu pastikan Anda memilih jenis-jenis ikan hias air laut yang mudah untuk dipelihara.

Jenis Ikan Hias Air Laut yang Mudah Dipelihara

Nah bagi Anda yang ingin memelihara ikan hias air laut, pastikan Anda memilih jenis-jenis ikan hias air laut yang tidak membutuhkan perawatan yang terlalu rumit. Berikut adalah beberapa jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara:

  1. Clown Fish

Clown fish atau yang akrab dipanggil clown fish ini merupakan salah satu jenis ikan hias ikan laut yang sangat populer. Perawatan jenis ikan ini juga cukup mudah yakni hanya dengan membutuhkan terumbu karang di dalam aquarium untuk membuat mereka nyaman.

  1. Butterfly Fish

Ikan hias air laut ini bentuknya sangat unik yakni bergaris-garis layaknya sayap kupu-kupu yang sangat indah. Ikan hias air laut yang satu ini juga sangat mudah dipelihara sehingga sangat cocok untuk dijadikan pilihan.

  1. Neon Tetra

Neon Tetra merupakan ikan hias air laut yang sangat dikenal dengan kekhasan warna emas bergaris tipis dan berwarna biru dengan menyerupai lampu neon dibagian tuuh belakang sampai ke dekat mata.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *