Rekomendasi Usaha Sampingan Di Rumah Untuk Tambahan Penghasilan

Di zaman sekarang untuk mulai membangun sebuah bisnis bisa dibilang tidak terlalu sulit. Ada banyak opsi untuk melakukan berbagai macam jenis bisnis yang tentu saja akan mendatangkan profit dan keuntungan. Dan berbisnis di era smartphone ini juga tidak perlu keluar dari rumah. Kamu bisa berbisnis atau usaha sampingan dari rumah.

Teknologi yang canggih haruslah mampu di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Gunakan teknologi yang kamu punya untuk membangun bisnis mu. Ada berbagai macam bisnis yang bisa kamu lakukan di dalam rumah. Berikut ini adalah beberapa bisnis yang bisa kamu lakukan dari rumah. Simak penjelasan dari artikel yang ada di bawah ini.

1. Menjual Foto

Usaha yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dan keuntungan adalah dengan menjual foto. Jika kamu seorang yang punya kemampuan di bidang fotografi, tak ada salahnya kamu mencoba menjual foto yang telah kamu bidik dengan kamera mu di beberapa situs web yang akan dapat memberi kamu penghasilan dolar.

Salah satu situs web yang bisa kamu gunakan untuk menjual foto karya mu adalah ShutterStock.com. Sistem ShutterStock.com sendiri adalah kamu mengupload foto milik mu dan jika ada orang yang tertarik dengan foto tersebut, mereka harus membayar terlebih dahulu sesuai dengan harga yang telah kamu tentukan. Semisal foto yang kamu jual tersebut seharga $5 dan dalam satu bulan ada 10 orang yang mendownload atau membeli foto tersebut. Gimana? Apakah kamu tertarik?

2. Menjual desain atau vector

Jika kamu mahir dalam desain grafis, mungkin kamu akan tertarik untuk mengkomersialkan karya desain mu tersebut. Kamu bisa menjual desain grafis atau vector tersebut hanya dari rumah. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Yang pertama kamu bisa membuat akun instagram dan kamu gunakan media instagram sebagai tempat promosi mu.

Atau kamu juga bisa gunakan situs freelance desain grafis semacam ShutterStock.com, Freepik.com dan lain sebagainya. Dari pada desain yang telah kamu bikin hanya memenuhi ruang penyimpanan, mending kamu upload ke situs-situs tersebut. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan keuntungan berupa penghasilan uang dolar setiap bulan.

pxhere.com

3. Menjual pulsa

Bisnis selanjutnya yang bisa kamu lakukan hanya dari rumah adalah dengan menjual pulsa. Kamu bisa mencari agen pulsa terdekat di kota mu dan mulai berjualan pulsa. Tak perlu kamu khawatir tidak ada yang membeli pulsa dari mu. Karena di zaman sekarang semua membutuhkan pulsa. Kamu bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk mendapat keuntungan.

Mulailah menjual pulsa pada orang-orang terdekat semisal tetangga-tetangga rumah, saudara, teman dan sebagainya. Modal menjual pulsa juga tidak terlalu besar. Kamu bisa mulai top up dari yang terkecil semisal 50 ribu rupiah. Kamu jual dengan mengambil keuntungan 2 ribu rupiah saja sudah balik modal.

4. Menjadi youtuber

Cara yang bisa kamu lakukan selanjutnya untuk mendapatkan penghasilan dari rumah adalah dengan menjadi seorang youtuber. Kamu bisa membuat konten-konten video yang kamu suka dan menarik untuk dirimu terlebih dahulu. Jika kamu ingin konsisten bikin video maka kamu harus membuat video yang kamu senangi dan jangan hanya ikut trend serta melihat view yang banyak.

Untuk menjadi seorang youtuber tidak harus menggunakan kamera yang canggih. Kamu bisa menggunakan ponsel android mu untuk merekam dan membuat konten. Beberapa artis seperti Panji Pragiwaksono dan Soleh Solihun juga menggunakan ponsel android untuk merekam video konten youtube mereka. Tak perlu lagi kamu tunda-tunda, mulai saja sekarang.

pxhere.com

5. Dropshiper

Bisa dibilang bisnis yang satu ini tak perlu mengharuskan kamu mengeluarkan modal. Yang kamu perlukan hanya kuota internet dan ponsel android. Langkah-langkah menjadi dropshiper sangatlah mudah. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari produk yang ingin kamu jual kembali.

Setelah kamu menentukan produk yang ingin kamu jual maka selanjutnya adalah kamu mencari suplayer yang dapat di percaya. Kemudian kamu minta izin untuk mengupload foto produk dari suplayer ke sosial media milik mu dan jika ada orang yang membeli produk yang kamu posting, maka kamu langsung menghubungi suplayer tersebut untuk mengirim produk kepada konsumen.

pxhere.com

6. Membuat blog

Kamu juga tidak perlu mengeluarkan modal untuk berbisnis yang satu ini. Awal-awal kamu bisa gunakan domain gratis seperti blogspot atau wordpress. Kamu bisa sebarluaskan tulisan-tulisan mu yang informatif, menarik dan menghibur di blog pribadi tersebut. Memang, menjadi blogger yang dapat menghasilkan uang tentu saja tidak bakal langsung jadi semalam.

Ada proses yang harus kamu jalani dan nikmati. Fase-fase awal memulai jadi blogger memang berat. Mungkin blog mu tidak ada pengunjung sama sekali. Namun jika kamu konsisten membuat konten di blog tersebut dan mempromosikan melalui media sosial seperti facebook dan lain sebagainya maka cepat atau lambat blog tersebut bisa memberi kamu penghasilan. Penghasilan seorang blogger bisa dari adsense atau dari menjual produk yang kamu post di blog atau web tersebut.

Nah itulah beberapa bisnis yang bisa kamu jalankan hanya dari rumah saja. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *