Berbicara tentang smartphone, memang seolah tiada habisnya. Pasalnya memang smartphone mengalami perkembangan yang begitu cepat. Iya beberapa pabrikan smartphone saat ini memang berlomba-lomba untuk menghasilkan produk smartphone dengan teknologi terbaru yang nantinya akan menarik perhatian dari para konsumen. Selain itu, cepatnya perkembangan smartphone juga dikarenakan adanya persaingan yang sangat ketat antar para pabrikan smartphone sehingga yang tidak segera menyusul maka akan ditinggalkan.

Berbicara tentang pabrikan smartphone yang cukup produktif dalam menawarkan produk-produk smartphone dengan teknologi terbaru, tentunya kita tidak melepaskan Xiaomi. Iya brand smartphone asal Tiongkok ini memang hadir dengan smartphone berspesifikasi tinggi dengan desain dan teknologi terbarunya. Selain itu harga Xiaomi juga tergolong lebih murah dibandingkan dengan smartphone lainnya  yang memiliki spesifikasi sama. Nah dari harga yang murah itulah kemudian smartphone Xiaomi menjadi salah satu smartphone yang cukup banyak diminati khususnya di Indonesia.

Xiaomi merupakan pabrikan smartphone yang cukup gencar dalam menawarkan smartphone terbaru di berbagai kelas mulai dari kelas menengah ke bawah hingga kelas menengah ketas. Anda bisa menemukan berbagai jenis smartphone Xiaomi mulai dari smartphone yang cocok untuk yang punya budget rendah seperti Xiaomi Redmi 5A, smartphone yang cocok untuk pecinta game seperti Xiaomi Black Shark, serta smartphone yang cocok untuk pecinta kamera beresolusi tinggi seperti Xiaomi Redmi Note 5A, dan lain sebagainya.

pexels.com

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A

Xiaomi Redmi Note 5A merupakan salah satu smartphone besutan Xiaomi yang hadir dengan spesifikasi yang sangat menarik. Iya pada sisi kamera, Xiaomi Redmi Note 5A dibekali dengan dual kamera beresolusi 12 MP + 5 MP dengan salah satu fiturnya yaitu dual-LED flash yang tentuya sangat cocok untuk mengambil gambar pada kondisi yang kurang cahaya. Hal menarik lainnya dari smartphone yang satu ini adalah adanya prosessor snapdragon 636 yang cukup bertanaga untuk mengatasi masalah aplikasi atau game-game besar. Selain itu baterai yang ditanamkan juga cukup besar dengan kapasitas 4000 mAh yang membuatnya dapat bertahan seharian. Nah berikut spesifikasi lengkap dari Xiaomi Redmi Note 5A:

  • Jaringan               : 2G, 3G, 4G LTE.
  • SIM Card              : Hybrid Dual SIM.
  • Dimensi                : 158.6 x 75.4 x 8.1 mm
  • Berat                     : 181 g
  • Layar                     : IPS LCD capacitive touchscreen, ukuran 5.99 inci, resolusi 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio dengan kerapatan ~403 ppi density.
  • Chipset                 : Snapdragon 636 (Qualcomm SDM636).
  • CPU                       : Octa-core 1.8 GHz Kryo 260.
  • GPU                       : Adreno 509.
  • RAM                      : 4 GB.
  • Memori Internal : 64 GB.
  • Memori Eksternal: microSD, hingga 256 GB.
  • Kamera Utama  : Dual kamera beresolusi 12 MP + 5 MP. Dengan fitur f/1.9, 1/2.55″, Dual-LED flash, 1.4µm, dual pixel PDAF + f/2.0, 1.25µm, panorama, HDR depth sensor. Video [email protected]
  • Kamera Depan  :13 MP dengan fitur f/2.0, 1.12µm, LED flash. Video [email protected]
  • Konektivitas       : Wlan, Bluetooth, Infrared, NFC, GPS, dan USB.
  • Baterai                  : Li-Po Non-removable berkapasitas 4000 mAh
pexels.com

Keunggulan Xiaomi Redmi Note 5A

Nah setelah melihat spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A diatas, terdapat beberapa sisi menarik dari smartphone yang satu ini. Memang dengan harganya yang cukup terjangkau, smartphone yang satu ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan smartphone dengan harga sekelasnya. Untuk lebih lanjutnya, berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 5A:

Fitur kamera keren

Meskipun resolusi kamera yang dimiliki oleh samrtphone ini tidak tergolong kelas atas, namun kamera yang dihasilkan cukup mumpuni dan berani bersaing dengan smartphone pada kelasnya. Pasalnya Xiaomi Redmi Note 5A hadir dengan kamera berteknologi AI atau Artifical Intelegence yang membuatnya dapat menghasilkan jepretan yang cukup keren. Kamera pada smartphone ini terdiri dari 12 MP + 5 MP di bagian kamera utama yang dilengkapi dengan fitur detection autofocus dan juga LED flash.

Sedangkan pada sisi kamera depan, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 13 MP yang cukup mampu diandalkan untuk swafoto dan berbagai aktifitas lainnya di media sosial. Apalagi kamera depan pada smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi AI serta adanya dukungan LED flash yang tentunya memungkinkan Anda untuk mengambil foto pada kondisi minim cahaya.

Dapur pacu yang tangguh

Selain memiliki fitur kamera yang cukup keren, smartphone ini juga hadir dengan dapur pacu yang cukup mumpuni untuk memainkan game-game berat. Pasalnya memang smartphone ini hadir dengan dua varian, yang pertama RAM 3 GB dengan ROM 32 GB, serta varian yang kedua yakni RAM 4 GB dengan ROM 64 GB. Yang cukup menarik adalah adanya prosessor yang cukup bertenaga pada kedua versinya yaitu snapdragon 636. Iya prosessor ini dapat membuat smartphone ini memiliki performa kencang dan sangat ringan untuk berbagai aktifitas. Selain itu adanya prosessor octa core tipe kryo juga menjadikan smartphone ini cukup bertenaga.

Nah itu dia beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 5A. Bagi Anda yang menginginkan smartphone murah dengan kualitas foto dan dapur pacu yang keren, tentu smartphone dari Xiaomi yang satu ini cocok untuk Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *