Cara Cek Kuota Smartfren Terlengkap

Smartfreen merupakan salah satu provider di tanah air yang menyediakan layanan internet dengan kecapatan tinggi, dengan teknologi 4G.

Hal ini membuat provider satu ini disukai penggunanya yang memang selalu membutuhkan koneksi internet yang kencang. Sekarang, ponsel pintarmu juga bisa menggunakan semua kartu SIM Smartfren.

Smartfren juga menyediakan berbagai paket internet. Mulai dari paket internet kuota besar, kuota tak terbatas, paket internet komplit dan paket internet lainya sesuai kebutuhanmu.

Apakah kamu pengguna baru Smartfren? mungkin masih belum sepenuhnya mengetahui berbagai fitur yang disediakan provider ini. Termasuk cara mengecek kuota.

Namun seperti provider lain yang ingin memudahkan penggunanya, Smartfreen juga demikian. Provider satu ini juga memberikan kemudahan kemudahan pengguna untuk mengecek sisa kuota.

Cara untuk mengecek kuota smartphone ada beberapa metode yang bisa digunakan. Antara lain dengan menggunakan layanan sms, melalui dialphone sampai dengan menggunakan aplikasi.

Selain bisa mengecek kuota, aplikasi resmi Smartfren juga menyediakan berbagai layanan layanan yang makin memudahkanmu. Seperti beli pulsa, layanan telpon internasional, livestreaming musik dan layanan lainya.

Cara Cek Kuota Smartfren

Nah, untuk lebih lengkap, berikut ini cara cek kuota smartfrenmu.

1. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS

Cara cek kuota internet Smartfren yang pertama, bisa dengan menggunakan

layanan SMS dan ini gratis tanpa biaya pulsa atau koneksi internet. Kamu juga tidak perlu repot repot menginstal aplikasi tambahan untuk sekedar cek kuota Smartfren kamu.

Caranya gampang : cukup kirim sms dengan format CEK ke nomor 995. Kamu segera mendapatkan informasi sisa kuota yang kamu punya. Begini langkahnya :

Langkah pertama – Kirim Pesan ke Nomor 995

Langkah pertama buka aplikasi sms. Ketik pesan dengan format CEK, kemudian kirim ke nomer 995 menggunakan kartu sim Smartfreen kamu. Tunggu sebentar biasanya kamu segera mendapat balasan

Langkah kedua – Terima SMS Informasi Kuota Internet

Setelah kamu mengirim sms dengan format diatas, kamu segera mendapatkan balasan sms yang berisi informasi nomor telepon Smartfren, detail paket, sisa kuota, dan masa berlaku paket kuota smarfren kamu.

2. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Dial

Selain dengan sms, kamu juga bisa mengecek kuota Smartfren kamu dengan memakai aplikasi dial atau telepon pada ponsel kamu. Caranya gampang : tinggal dial nomor *995#, kamu segera mendapatkan informasi sisa kuota internet kamu. Begini langkahnya :

Langkah Pertama – Akses Menu Dial : Klik *955# di ponsel Android atau iPhone kamu. Setelah itu tekan dial untuk melakukan panggilan. Tunggu sebentar, sampai muncul pop-up di layar berupa informasi sisa kuota internet Smartfreen kamu.

3. Cek Kuota Smartfreen dengan Aplikasi

Kamu bisa cek kuota di aplikasi resmi milik smartfren bernama MySmartfren. Aplikasi ini memang disediakan khusus untuk pengguna smartfren dan dapat didownload secara gratis di AppStore untuk pengguna iOS, dan di Play Store untuk pengguna android. Bahkan, di Play Store, aplikasi ini sudah didownload 10 juta kali.

Fitur MySmartren

Fiturnya cukup lengkap dan tampilanya interaktif sehingga nyaman bagi pengguna. Menu utamanya terletak di bagian atas, terdiri dari Home, Package, Feature, Promo dan Content.

Pada tampilan awal atau Home, kamu melihat informasi lengkap yang terdiri dari nomor smartfren yang kamu gunakan untuk login. Selain itu, juga menampilkan pulsa tersisa, masa tenggang kartu, dan status kartu (aktif prabayar/pascabayar).

Di tampilan awal, juga menampilkan informasi sisa kuota internet utama, lengkap dengan informasi tambahan tentang masa aktif atau tenggang waktu paket data. Kamu juga bisa TopUp langsung dan cek bonus di aplikasi ini.

Fitur lain

Fitur MySmartfren :Di fitur ini, memuat informasi dan layanan seperti isi pulsa, pemakaian kode voucher, bayar via kartu kredit dan beragam fitur standar seperti call waiting, Long SMS dan SMS Forwarding Call Forwarding,

Content MySmartfren : fitur ini berisi ragam layanan terbaru dari Smartfren teemasuk promosi. Serta

Menawarkan streaming dan dowbload musik. Selain itu, tersedia  Smartfren Live streaming 27 channel TV gratis juga menyediakan layanan telepon gratis lokal dan international melalui Smartcall.

Untuk mengecek kuota di aplikasi MySmartfren, inilah caranya. Kali ini dibahas untuk ponsel android. Untuk di iOS juga tidak jauh beda. Begini caranya :

Langkah pertama- Download dan Install MySmartfren

Tentu saja kamu harus download dan instal aplikasi ini di PlayStore (Jika hapemu android) maupun AppsStore (untuk hape iOS).

Langkah kedua – Login ke Akun Smartfren

Setelah mendownload dan menginstal, selanjutnya kamu buka aplikasinya, lalu buat akun. Kamu bisa login pakai nomer ponsel smartfren kamu.

Langkah 3 – Cek Sisa Kuota Smartfren

Setelah berhasil login, kamu akan masuk ke laman utama aplikasi MySamartfren. Di laman utama ini, terdapat menu “Paket Saya”. Klik bagian itu dan akan menampilkan informasi detail tentang nama paket smartfren yang kamu pakai.

 

Nah itulah tadi cara cek kuota Smartfreen yang bisa kamu lakukan lewat sms, dialphone maupun menggunakan aplikasi resmi. Semog Bermanfaat.

 

Untuk mendapatkan informasi terkini dan tips seputar smartfreen lainya, kamu juga bisa mengunjungi aptoide.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *