Keberadaan lampu kamar tidur sangatlah penting. Oleh sebab itu, dalam memilih lampu tidak boleh asal-asalan. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan saat memilih lampu pada kamar tidur. Lihat di wilderpublications.

Sebenarnya tidak melulu harus ditaruh di tengah-tengah plafon kamar. Ada jenis lampu untuk kamar tidur yang justru bisa menghadirkan kesan yang berbeda. Terlebih lagi bagi pasangan muda yang baru saja menikah. Pastilah ingin selalu dalam suasana yang romantis. Terlebih lagi saat berada di kamar tidur.

Namun ada hal penting yang harus diperhatikan. Agar suasana menjadi semakin romantis, lampu kamar tidur harus disesuaikan dengan selera dan desain interior kamar tidur.

Fungsi kamar tidur tentu saja tidak sekedar sebagai tempat untuk tidur saja. Lebih dari itu, kamar tidur harus bisa berfungsi juga untuk tempat melepas lalah dan menjadi tempat yang paling nyaman.

Dan konsep pencahayaan di dalam kamar tidur memiliki pengaruh yang cukup besar. Pasalnya beda konsep pencahayaan lampu akan melahirkan suasana yang berbeda pula. Oleh sebab itu penting sekali untuk memperhatikan hal paling mendasar semacam ini.

pixabay.com

Lampu Gantung Kamar Tidur Simpel

Untuk Anda yang suka kesederhanaan dan tidak suka barang yang terlalu mencolok di kamar tidur, memilih lampu kamar gantung simpel adalah pilihan yang sangat cerdas. Bentuknya yang basic sangat cocok ditaruh di ruangan apapun, termasuk kamar tidur.

Kap lampu yang mengarah ke bawah membantu pijar lampu mengarah ke bawah. Dengan demikian tidur pun bisa nyenyak dengan sengatan pijar lampu yang tidak terlalu terang. Agar lampu gantung ini tidak terlalu mencolok, Anda bisa memilih kap lampu yang warnanya sesuai dengan warna cat dinding kamar tidur.

Atau jika Anda ingin desain yang lebih kekinian, pilihlah warna kap lampu tidur yang justru kontras dengan warna kamar tidur. Tetapi harus tetap memilih warna yang cocok jika dikombinasikan dengan warna dindingnya.

Lampu gantung simpel seperti ini tidak melulu berbentuk kap yang bahlomnya sepenuhnya tertutupi. Namun ada juga lampu gantung simpel yang kap lampunya hanya menutup bohlam setengahnya. Salah satu yang membuat lampu gantung simpel ini cukup diminati adalah bentuk kapnya yang unik. Sehingga bisa menambah nilai estetika kamar tidurAnda.

pixabay.com

Lampu Kamar Gantung Rotan

Siapa bilang lampu gantung selalu diidentikkan dengan chandelier sehingga ruangan terkesan sangat formal. Bagi Anda yang kurang suka dengan suasa ini, tenang saja, sebab lampu gantung kamar tidur juga bisa dikonsep berbeda.

Misalnya saja adalah lampu kamar gantung rotan. Lampu gantung dari rotan ini mempu melahirkan suasana alami dan tidak kaku. Ide lampu gantung rotan ini sangat cocok untuk Anda yang kurang begitu suka dengan suasana formal.

Bentuk kap lampu gantung rotan yang sederhana juga mampu memberikan kesan nyaman dan tidak berlebihan. Selain itu, bohlam lampunya pun tidak terlalu terang sehingga suasana kamar tidur akan semakin romantis.

Ide Unik Lampu Gantung Untuk Kamar Tidur

Memasang tidak hanya satu lampu gantung pada kamar tidur bisa melahirkan suasana lebih istimewa. Artinya penempatan lampu gantung tidak melulu harus satu buah di tiap sudut kamar, namun akan lebih menarik jika jumlahnya diperbanyak.

Agar tidak tidak terlalu ramai dan terkesan norak, sebaiknya pengunaan lampu gantung dengan ukuran sedang ke besar tidak perlu banyak-banyak. Dua hinga tiga di setiap sudut kamar sudah cukup.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah terkait dengan pemilihan bohlam lampu. Jika ingin mengaplikasikan ide ini pada kamar tidur Anda, sebaiknya pilihlah bohlam lampu yang pencahayaannya tidak terlalu terang.

Tujuannya adalah agar supaya pencahayaan pada kamar tidur tidak terlalu terang. Akan sangat mengganggu jika bohlam lampu yang Anda pasang pencahayaannya sangat terang. Sebab dalam hal ini lampu gantung yang Anda pasang jumlahnya cukup banyak.

Agar supaya kesan estetikanya semakin tampak, sebaiknya bermainlah dengan ketinggian tiap lampu dengan ukuran yang berbeda-beda. Teknik semacam ini bisa melahirkan suasana kamar tidur yang tidak hanya nyaman, tapi bisa menjadi dekorasi permanen.

pixabay.com

Kesan Glamor dan Girly dengan Lampu Gantung Tembaga

Lampu gantung tembaga bisa menjadi solusi untuk Anda penyuka suasana yang glamor dan girly. Warna lampu gantung tembaga yang berkilau akan menambah kesan glamor dan girly pada kamar tidur Anda.

Lebih istimewa lagi jika lampu gantung tembaga ini memiliki warna senada dengan dekorasi yang ada di tempat tidur. Pasalnya lampu kamar tidur gantung tembaga bisa semakin menyatu dengan dekorasi dan benda lain yang ada di kamar tersebut. Jadi, sangat pas bila Anda aplikasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *