Dari sekian banyaknya pantai Sukabumi, nama Ujung Genteng paling populer di kalangan wisatawan. Tersohornya pantai dilatarbelakangi oleh keganasan ombaknya. Orang-orang menyebutnya dengan tujuh ombak.

Tujuh ombak merupakan satu spot khusus di pantai tersebut. Karakteristiknya adalah tingginya ombak yang membentuk 7 lapis. Tak salah bila Anda akan menemukan sejumlah peselancar yang berusaha menaklukkannya.

Keganasan ombak ini berpadu dengan airnya yang jernih menggulung sampai bibir pantai. Namun begitu, gulungan ombak ini akan terpecah menjadi lebih kecil sampai bibir pantai. Hal ini membuat pengunjung yang berenang ringan di area pesisir cukup terjamin keamanannya.

Ujung Genteng ini tidak hanya bisa dinikmati oleh peselancar saja. Anda yang tidak bisa berselancarpun bisa menikmati liburan di sini. Karena banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan.

Kegiatan yang biasanya dilakukan pengunjung adalah melihat nelayan berburu lobster, melihat penyu bertelur di malam hari, bermain pasir dan lain sebagainya. Kegiatan ini sudah cukup untuk membuat hari libur Anda semakin berkesan.

Bila Anda belum memiliki agenda berlibur, pantai ini bisa dipilih. Lokasinya berada di Desa Gunungbatu, Ciracap Sukabumi Jabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *