Tahukah Anda bahwa diantara 2 negara terkenal di Eropa yaitu Prancis dan Spanyol terdapat sebuah negara kecil. Namanya adalah Andorra. Jika Anda masih asing dengan negara tersebut, berikut penjelasannya di bawah ini.

Andorra, Negara Kecil Diantara Prancis dan Spanyol

Bentuk Negara

Andorra merupakan sebuah negara kecil yang berbentuk kerajaan yang disebut dengan Kepangeranan Andorra. Yang unik adalah negara ini memiliki 2 orang pangeran dengan istilah diarchy. Yang menjabat sebagai kepala negara adalah Presiden Prancis dan sebagai kepala keuskupan adalah Uskup Urgell.

Wilayah Geografis

Andorra sering dijuluki sebagai “Negeri di Atas Awan” karena letaknya berada di dataran tinggi. Andorra terletak di Pegunungan Pyrenees yang berada di Semenanjung Iberia. Itulah mengapa akses untuk ke Andorra hanya bisa lewat jalan darat baik melalui negara Prancis ataupun Spanyol. Satu hal lagi Andorra adalah ibukota dengan lokasi tertinggi dunia yaitu 1023 meter.

Negara Tanpa Militer

Andorra adalah satu-satunya negara di Eropa yang tidak memiliki tentara atau militer untuk menjaga keamanan negara. Negara ini hanya mempunyai 12 orang militer dan hanya digunakan untuk kepentingan upacara saja.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *