Susu kambing termasuk jenis susu yang banyak sekali manfaatnya. Manfaat susu kambing dikarenakan kandungan yang ada di dalamnya. Kandungan dari susu kambing meliputi 27 miligram kolesterol, 170 kalori, 11 gram karbohidrat, 6,3 miligram lemak jenuh dan masih banyak lainnya. Jadi wajar kalau susu kambing banyak sekali khasiatnya.

1. Menjaga Kesehatan Tulang

Di dalam kandungan susu kambing terdapat fosfor dan tinggi kalsium. Kandungan ini bisa membuat tulang tetap sehat. Selain itu bisa membantu dalam pembentukan tulang agar bisa tumbuh dengan sempurna dan kuat.

2. Mengobati Diabetes

Susu kambing juga sangat berguna untuk mengobati diabetes. Ada kandungan berupa A2-Betakasein dan asam amino esensial.

3. Mengobati Gangguan Pernapasan

Jika Anda mengalami gangguan pernapasan seperti asma maka dianjurkan untuk mengonsumsi susu kambing. Kandungan Flourin dan Betakasein yang ada di dalamnya ampuh dalam mengatasi penyakit gangguan pernapasan.

4. Mengobati Penderita Psoriasis

Psoriasis merupakan salah satu jenis penyakit peradangan kulit menahun. Nah penyakit ini ternyata bisa sembuh dengan mengonsumsi susu kambing. Hal ini karena asupan gizi pada susu kambing sangat tinggi, sehingga bisa menyehatkan tubuh.

5. Tinggi Kalori

Susu kambing terkandung 168 kalori hanya dalam satu cangkir saja. Ada juga 6,5 gram lemak jenuh dalam susu kambing. Dengan kalori yang tinggi maka tubuh akan senantiasa sehat dan bertenaga.

Itulah 5 manfaat susu kambing bagi tubuh. Jika Anda ingin lebih sehat maka bisa dengan mengonsumsinya setiap hari. Dengan begitu asupan gizi dalam tubuh bisa senantiasa terpenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *