Terong Putih Mengandung Antioksidan Sebagai Penangkal Radikal Bebas

Siapa sih yang tidak kenal dengan terong? Tentunya jenis sayuran ini suda tidak asing lagi ditelinga para pecinta sayuran. Terong dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti sambal terong dan balado terong. Banyak varian bentuk dan warna yang dimiliki oleh jenis sayuran terong, salah satunya adalah terong dengan warna putih. Jika biasanya terong ungu dan terong hijau diolah menjadi berbagai jenis makanan, namun terong putih hadir dengan berbagai manfaat untuk kesehatan.

Terong dengan warna putih merupakan salah satu jenis terong dengan bentuk menyerupai lobak. Tanaman terong putih telah banyak dibudidayakan di daerah Jawa Barat dan Kalimantan. Meskipun tak sepopuler terong hijau dan terong ungu, namun terong putih telah banyak digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh. Rasa yang dimiliki oleh terong putih cenderung lebih manis dengan kandungan gizi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Kandungan yang terdapat dalam terong warna putih yaitu vitamin E, Vitamin K, folat, nasuni, tiamin, skopoletin dan masih banyak lainnya. Sama dengan jenis terong lainnya, terong warna putih juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat digunakan untuk menangkal radikal bebas serta mencegah berbagai macam penyakit dalam tubuh.

Setiap kandungan yang terdapat dalam tanaman terong putih memiliki manfaat yang sangat penting. Terong putih dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit diabetes atau gula yang berlebih. Walaupun rasa yang dimiliki terong putih lebih manis dibanding jenis terong lainnya, terong putih tidak dapat meningkatkan kadar gula yang ada di dalam tubuh sehingga sangat cocok bagi anda yang memiliki penyakit diabetes untuk mengonsumsinya.

Selain itu, terong putih juga dipercaya dapat mencegah berbagai macam penyakit kanker dalam tubuh. Jika seseorang terserang penyakit kanker, tentu harapan untuk tetap hidup sangatlah kecil. Namun dengan mengonsumsi terong putih, dapat dijadikan sebagai solusi terbaik karena terong putih sering disebut sebagai anti kanker. Kandungan gizi yang terdapat dalam terong putih dapat digunakan untuk menyehatkan otak manusia. Anda yang mengonsumsi terong ini akan memiliki otak yang lebih segar, terlebih terong warna putih ini sangat cocok bagi anak – anak pada masa pertumbuhan.

Uniknya, terong ternyata juga dapat dikonsumsi guna membunuh bakteri yang ada dalam tubuh seseorang sehingga penyakit akan lebih sulit untuk masuk dalam tubuh manusia. Tak hanya untuk kesehatan, nyatanya terong warna putih dapat dikonsumsi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan karena terong jenis ini akan memperlancar pencernaan anda. Banyaknya manfaat yang diberikan oleh terong putih menjadi sebuah pertimbangan bagi anda yang ingin hidup lebih sehat untuk mengonsumsinya setiap hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *