Pulau Bali menyimpan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, maka tidak heran jika banyak wisatawan domestik dan mancanegara ketika berlibur ingin mengunjungi pulau yang indah ini.

Di Bali Kalian dapat melakukan berbagai aktivitas liburan di pantai baik menikmati alam pantai yang indah, berjemur, bermain-main pasir pantai, menaiki perahu, bermain wahana air, memancing ataupun aktivitas lainnya yang menyenangkan.

Tapi mungkin aktivitas tersebut sudah biasa atau dirasa terlalu mainstream, jadi ketika Kalian akan berlibur ke Bali menginginkan menikmati aktivitas menarik dan menyenangkan yang bisa dinikmati. Tahukah kalian bahwa di Bali sekarang ada wisata bernama Bali Underwater Scooter? Jika kalian penasaran wisata seperti apa ini silahkan simak penjelasan dari kami di bawah ini.

Tentang Bali Underwater Scooter

Lokasi

Bali Underwater Scooter merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ada di Pulau Bali, tepatnya berlokasi di Pantai Melasti, daerah Serangan, tepatnya di Kecamatan Denpasar Selelatan. Destinasi wisata ini akan mengajak pengunjung untuk menikmati dunia bawah air dengan menggunakan skuter untuk berkeliling menikmati pemandangan laut Bali.

isorepublic.com

Rute Perjalanan

Untuk mengakses lokasi dari wahana ini yang berada di Ceningan Island, yang merupakan pulai kecil di Bali selain dari Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Ketika kalian ingin kesini maka jarak yang harus ditempuh dari pantai selatan Bali sekitar 15 KM, atau sekitar kurang lebih 40 menit menggunakan perahu dari pelabuhan Serangan.

Apakah kalian tertarik untuk mencoba wahana baru yang satu ini, karena dijamin selama ini kalian belum pernah merasakan keindahan bawah laut dari permukaan dasar laut dengan mengendarai kendaraan berbentuk skuter.

Jam Operasional

Jika kalian ingin mencobanya, destinasi wisata ini mulai dibuka jam 09:00 dan di tutup pada jam 17:00. Jadi kalian harus mencatat jam buka dan tutupnya, sehingga kalian tidak terlalu pagi atau terlalu sore untuk dapat menikmati wahana baru di Bali satu ini.

Persiapan

Sebelum datang ke tempat wisata ini ada beberapa persiapan peralatan yang wajib kalian bawa, seperti pakaian renang, topi, kamera anti air, handuk, sun block dan perlengkapan utama untuk berenang yang kalian butuhkan.

isorepublic.com

Peralatan dan Keamanan

Bali Underwater Scooter ini akan memberikan kalian moment scuba diving yang bisa dilakukan siapa saja termasuk untuk orang yang belum berpengalaman. Kalian cukup duduk di atas scooter dan mengendarainya dengan kecapatan 5KM/jam, sehingga Kalian bisa merasakan dan menikmati pemandangan bawah laut Bali yang menarik dan mengesankan.

Selain itu, alat ini juga sudah ditambahkan selang oksigen ke permukaan laut agar saat menyelam bisa memiliki kadar oksigen yang mencukupi untuk keamanan dari penggunannya

Kedalaman dari pengoperasian wahana ini sampai 4 meter, untuk penggunaan alat ini juga sangat mudah seperti kalian menggunakan motor, dan kalian hanya perlu mengontrol setang ke kanan atau ke kiri dan mengdorong tongkat untuk menabah kecepatan atau kedalaman yang ingin dilalui.

Jadi, tombol-tombol atau kontrol stukter ini sangat mudah dioperasikan oleh pemula.Jadi untuk kalian yang ingin mencobanya, jangan khawatir tidak bisa menggunakannya.  Selain itu, disetiap penyelaman, Kalian juga akan didampingi oleh pemandu sebagai penyelam pendamping.

Saat menggunakan Underwater Scooter, kalian dapat menikmatinya selama kurang lebih 25 menit. Jadi kalian dapat lebih puas melihat ikan-ikan yang ada di bawah laut dan terumbu karang yang indah di Laut Bali. Serta di dasar laut ini terdapat pemandangan patung Buddha dan stupa di bawah air.

Penyedia Layanan

Wahana ini dimiliki oleh provider Aqua Star, yang merupakan perusahaan berpengalaman dalam bidang wisata bawah laut. Jadi, ketika menggunakan wahana ini, kalian tidak perlu khawatir tentang tingkat kemanan dari perusahaan ini.

Harga

Untuk harga Underwater Scooter sendiri Kalian bisa menikmati dengan membayar sewa sekitar 550 ribu sampai 800 ribu untuk dewasa dan untuk anak-anak dikenakan harga 450 ribu sampai 500 ribu. Jadi harga ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Persyaratan

Ketika ingin menikmati wisata ini, Kalian juga harus memenuhi persyaratan seperti :

  • Berusia lebih dari 12 tahun
  • Kondisi kesehatan fisik yang baik
  • Tinggi minimal 140 cm
  • Berat maksimal 150 kg
  • Tidak dalam kondisi hamil dan kondisi medis yang membahayakan kesehatan seperti penyakit asma, masalah penapasan, masalah telinga dan diabetes.

Jika kalian tidak memenuhi persyaratan diatas, sebaiknya kalian tidak memaksakan diri mencoba wahana ini. Karena bisa membahayakan keselamatan dan kesehatan Kalian saat melakukan aktivitas ini.

isorepublic.com

Fasilitas

Jika kalian memesan paket wisata ini maka kalian sudah mendapatkan fasilitas seperti :

  • Antar jemput
  • Instruktur berpengalaman dan profesional
  • Air mineral
  • Peralatan dan Perlengkapan menyelam
  • Asuransi
  • Handuk

Itulah beberapa hal tentang Bali Underwater Scooter yang dapat kalian ketahui untuk dipertimbangkan menjadi salah satu destinasi wisata saat berlibur ke Bali.

Tapi, jika harga diatas terasa mahal untuk kalian saat liburan ke tempat ini, maka kalian bisa menikmati tempat wisata tersebut dengan harga lebih murah dan terjangkau dengan memesan paket wisata bali melalui Raskitatour.com.

Karena agen wisata tour dan travel di Bali ini memiliki paket wisata yang lengkap dan tentunya sudah berpengalaman lama dibidang pariwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *