Apa Itu Kuota OMG Telkomsel? Bagaimana Cara Daftar Kuota OMG Telkomsel

Bagi kamu para pengguna kartu perdana Telkomsel, mungkin sudah tidak asing lagi dengan berbagai jenis kuota yang terbagi di dalamnya. Karena selain terkenal memiliki kekuatan sinyal yang terjamin, kartu paketan Telkomsel juga telah dikenal dalam kehidupan masyarakat luas terkait penggunaan ponsel berbasis android maupun versi-versi setelah atau sebelumnya.

Nah! Pada beberapa bulan sebelum menjelang pergantian tahun 2020, perusahaan Telkomsel telah menetapkan paket baru yang kita kenal dengan sebutan OMG!. Bagi kamu para pengguna baru mungkin saja masih asing dengan penyebutan OMG ini, bukan? Untuk mengetahui tentang paket OMG lebih jauh secara lengkap, mari kita simak penjelasan berikut ini!

1) Pengertian Kuota OMG!

Seiring berjalannya waktu, kini Telkomsel semakin mengembangkan daya tingkat masa pakai kartu perdana dengan berbagai jenis kuota serta varian harga di dalamnya. Dengan hadirnya kuota OMG!, baru-baru ini semakin terkenal pula jenis kuota ini.

Jadi bagi kamu yang masih bertanya-tanya mengenai kuota OMG, ini adalah salah satu jenis kuota yang masih terbilang baru, karena pada Oktober 2019 lalu OMG ini resmi diaktifkan oleh perusahaan Telkomsel.

Memiliki kepanjangan berupa Oh My Gigabytes, OMG adalah salah satu kuota baru yang memiliki kegunaan sebagai akses aplikasi lain diluar pemakaian kuota utama. Dimana aplikasi-aplikasi yabg bisa diakses menggunakan kuota Oh My Gigabytes ini seperti halnya Youtube, FB, HOOQ, VIU, IFLIX, MAXstream,  dan Instagram. Lebih dari pada itu, semuanya diakses menggunakan kuota utama.

2) Pendaftaran Kuota OMG

Mengingat jika sejarah adanya kuota OMG ini merupakan perluasan dari kuota MAXstream yang saat ini sudah dapat diakses ke beberapa aplikasi, gimana sih cara mendaftarkannya? So, sayang sekali jika kuota ini terbuang sia-sia.

Nah! Untuk dapat mengaktifkannya, kamu hanya perlu memastikan jika pulsa di kartu kamu mencukupi ya! Pertama, hubungi saja *363# . Dengan beragam pilihan menu internet di sana, kamu akan dapat langsung mengaktifkan kuota OMG tersebut.

Atau jika kamu memiliki aplikasi My Telkomsel, paket ini juga bisa diaktifkan di aplikasi tersebut guys! Yups! Aplikasi My Telkomsel ini dapat diakses pada ponsel berbasis android dan juga iOS ya.

pixabay.com

3) Tarif Kuota OMG

Setelah membahas tentang pengertian dan juga tata cara pendaftaran kuota OMG yang dapat diakses melalui kode dial *363# atau menggunakan aplikasi My Telkomsel, kini yang perlu diketahui oleh semua pelanggannya adalah berapa tarif yang dikenakan. Nah! Sebelum masa pandemi corona tiba, yang jelas Telkomsel menerapkan tarif senilai RP 27.000 untuk 4 GB kuota.

Di mana 27.000 ini jika dinilai langsung untuk pulsa biasa maka akan mendapat senilai RP 25.000. Selain itu, dalam pulsa tersebut dan melalui kode dial *363# atau pun melalui aplikasi My Telkomsel, kamu akan mendapat 1 GB paket utama + 1 GB paket chat + 2 GB paket OMG.

Namun, setelah diperhatikan lebih jauh, kini paket 4 GB tersebut sudah tidak ada lagi yang seharga 27.000, melainkan kini RP 37.000 baru bisa mendapat kuota 4 GB tersebut. Namun uniknya, apabila kamu membeli paket reguler di aplikasi My Telkomsel, bisa dibilang harganya akan lebih murah guys!

pixabay.com

4) Syarat dan Ketentuan

Beberapa syarat dan ketentuan di dalam kartu Telkomsel ini juga berlaku guys! Tentu syarat dan ketentuannya bisa dibilang hampir serupa sistemnya seperti penggunaan kartu perdana lainnya.

Seperti halnya, apabila kamu tidak memiliki pulsa namun kartu kamu sudah dipaketkan, maka akan tetap dapat digunakan untuk mengakses internet dan juga beberapa aplikasi lainnya. Kecuali jika memang kartumu tidak ada pulsa sekaligus tidak ada paket.

Nah! Ini akan dikenai tarifnya. Tidak hanya itu saja. Syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku yakni kamu bisa melakukan perpanjangan masa aktif kuota apabila kuota belum habis pada masanya.

Lainnya, para pengguna kartu seperti LOOP, SIMPATI dan AS biaya sudah termasuk PPN. Berbeda dengan para pengguna kartu halo yang belum menerapkan biaya sebagai sistem PPN.

Oya guys! Ternyata tidak hanya itu saja, lho! Untuk tarif harga paket data per kartunya bisa jadi terbilang berbeda-beda untuk setiap daerah.

Telkomsel juga menerapkan peraturan berupa berhak memblokir kartu pengguna sewaktu-waktu maupun adanya batasan penggunaan paket data internet apabila terjadi itikad tidak baik pada penggunanya.

Selain itu, Telkomsel juga tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan kartu yang terjadi oleh pengguna maupun pada penjual-penjual di sekitar anda. Juga pada dasarnya, kita semua tahu bahwa produk ini akan memberikan pelayanan terbaiknya. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor tentunya ya guys! Seperti halnya faktor kepadatan penduduk di sekitar rumah kamu, ketebalan dinsing bngunan, keadaan topografi maupun kondisi jaringannya.

Nah! Itulah sedikit informasi yang kami berikan untuk para pelanggan telkomsel yang sudah berlangganan maupun para pengguna yang baru saja akan menggunakan layanan Telkomsel. Semoga bermanfaat ya! Tapi kami memiliki beberapa rekomendasi trik internet telkomsel murah yang bisa dilihat triknya di web https://modalkuota.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *