Bagi masyarakat indonesia pada umumnya tentu teh bukanlah hal asing lagi, minuman ini bahkan selalu tersaji setiap saat untuk menemani aktivitas sehari – hari di mana pun berada. Namun pernahkah anda mendengar istilah Teh talua? Sekedar informasi, ini merupakan teh yang sangat khas dari tanah minang kabau yang sangat terkenal hingga ke seluruh provinsi di sumatera barat.

Teh dengan Campuran Bahan Bahan yang Unik

Teh yang satu ini juga memiliki cara penyajian yang sangat unik dan berbeda dari teh biasanya, jika anda mungkin sudah terbiasa menambahkan gula untuk teh manis anda atau membiarkannya tetap terasa tawar, maka Teh talua ini disajikan dengan campuran yang sangat berbeda yakni dengan menggunakan campuran kuning telur ayam kampung.

Campuran yang ada dalam penyajian teh taluan tersebut dipercaya dapat menghangatkan tubuh maka tak heran jika teh talua selalu menjadi minuman rutin di pagi hari oleh masyarakat minang kabau karena sebagian wilayahnya berada di dataran tinggi yang pasti berhawa dingin setiap paginya, ini mungkin seperti saat anda berada di puncak bogor.

Tidak hanya menjadi minuman penghangat tubuh, Teh talua juga dipercaya dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh yang meminumnya sebagaimana kebanyakan masyarakat minang di mana aktivitas bekerjanya kebanyakan masih bertani, mengolah ladang, dan beternak. Nah bagi anda yang penasaran bagiamana rasa dan khasiat dari Teh talua ini, maka sekarang anda bisa dengan mudah mendapatkannya secara online atau lebih baik lagi jika anda menikmatinya langsung dari tanah minang sembari menikmati indahnya suasana pedesaan di sana.

Kapan sebaiknya Anda Mengkonsumsi Teh Talua?

Kapan sebaiknya kita mengkonsumsi teh talua itu sendiri? Saat yang tepat sebenarnya saat kita akan bersiap untuk melakukan berbagai macam aktifitas. Ini adalah saat terbaik untuk mengkonsumsi teh talua. Selain bisa membuat pikiran kita rileks dan tenang sebelum memulai aktifitas, pengkonsumsian Teh talua juga bisa meningkatkan stamina dan tenaga kita membuat kita bisa melakukan aktifitas kita dengan lebih sempurna lagi.

#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *