ditempat yang terbaik merupakan idaman bagi hampir seluruh orang yang ingin melanjutkan studinya. Biasanya, kampus yang berada di kota serta sudah menelurkan banyak prestasi lebih cenderung diminati oleh mahasiswa. Namun, saat ini banyak orang yang lebih berminat kuliah di luar negeri karena alasan kualitas dan pengalaman baru yang bias didapat.

Korea adalah contoh dari Negara yang banyak diminati oleh banyak orang karena kualitas sekaligus budaya yang mereka miliki. Mahasiswa tidak hanya dapat mengikuti perkuliahan namun dapat langsung belajar budaya baru yang unik dari Negara tersebut. Hal inilah yang kemudian menjadi pemacu agar seseorang dapat berkuliah di negeri ginseng tersebut.

Untuk dapat melanjutkan studi di luar negeri tentunya perlu persiapan yang matang. Hal ini karena biasanya prosedurnya sedikit lebih banyak dibandingkan dengan pendaftaran di kampus dalam negeri. Diperlukan kelengkapan berkas serta tambahan syarat lain yang mungkin diajukan oleh masing-masing kampus yang ingin dituju.

Hal pertama yang mungkin menjadi bahan pertimbangan ketika memutuskan untuk melanjutkan kuliah di luar negeri adalah masalah biaya.  Dibutuhkan biaya yang tidak sedikit agar dapat menyelesaikan studi di negeri orang. Hal inilah yang membuat banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan beasiswa agar dapat membantu beban biaya selama perkuliahan.

Bagi anda yang berminat melanjutkan kuliah di korea, terdapat beberapa jenis beasiswa yang dapat anda coba yaitu :

  1. KGSP (Korean Government Scolarship Program)

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa internasional dari pemerintah korea. Pemerintah membiayai secara penuh biaya kuliah sekaligus biaya hidup.

  1. LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan)

Beasiswa ini diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada mahasiswa S2 dan S3 yang memiliki IPK minimal 3,0 dalam skala 4,0 dibuktikan dengan dokumen pendukung yang valid.

  1. The Objective of The Art Major Asian (AMA) Scolarship Program

Beasiswa ini menawarkan kesempatan memperdalam bidang seni modern dan tradisional di korea. Biaya yang ditanggung meliputi biaya kuliah dan biaya hidup.

Itulah beberapa beasiswa yang dapat menjadi pertimbangan bagi anda yang ingin berkuliah di korea tanpa dipungut biaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *