Menjelajah Wisata Alam Dumai Riau Yang Ciamik

Sebagai Provinsi di Sumatra, Riau merupakan kota yang memiliki banyak wisata alam namun tak banyak diketahui. Padahal jika dijelajahi Riau akan memberikan keindahan alam menakjubkan dan tak mudah untuk dilupakan. Salah satu kota yang bisa dijadikan sebagai destinasi adalah kota Dumai Riau. Dumai menawarkan beberapa destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Untuk itu yuk simak tempat wisata populer di Dumai dalam ulasan berikut.

Tempat Wisata Di Kota Dumai Yang Tak Bisa Dilewatkan

  1. Hutan Mangrove Dumai

Hutan mangrove memang selalu menarik perhatian karena tempatnya yang teduh. Lelah dan penat karena aktivitas bisa didinginkan dengan mengunjungi tempat seperti ini. Hutan Mangrove Dumai ini lebih dikenal dengan Bandar Bakau Dumai. Jembatan kayu yang panjang bisa anda jelajahi. Apalagi tempat ini juga menyediakan spot spot foto yang menarik. Lokasi hutan bakau ini terletak di Desa Ratu Sima, Kec Dumai Selatan, Kota Dumai.

  1. Danau Bunga Tujuh

Pemandangan danau yang cantik bisa anda dapatkan dengan mengunjungi Danau Bunga Tujuh. Udaranya yang sejuk dan asri membuat pengunjung betah. Di danau ini juga bisa menikmati permaianan air dengan berbagai falitas yang ada. Jika ingin bersantai bisa menggunakan gazebo yang tersedia. Danau Bunga Tujuh ini terletak di Kelurahan Bukit Batrem, Dumai Timur, kota Dumai Riau.

  1. Tugu Lancang Kuning

Tugu Lancang Kuning menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Dumai. Tugu ini memiliki keunikan yang bangunannya yang berbentuk kapal laut. Pada bagian bawah tugu juga ada perpustakaan mini yang biasanya dijadikan masyarakat untuk menambah ilmu. Perpustakaan ini bahkan akan sangat ramai ketika akhir pekan, pengunjungnya juga dari berbagai kalangan. Untuk letaknya berada di Taman Bukit Gelanggang.

Jika di Taman Bukit Gelanggang juga bisa menghabiskan waktu dengan mengunjungi taman ini. Taman hijau yang berada di tengah kota ini banyak dijadikan tempat olahraga dan juga menyelenggarakan berbagai acara. Para Pengunjung juga bisa menikmati free wifi agar semakin nyaman. Lokasi Taman Bukit Gelanggang berada di Kecamatan Dumai Timur.

  1. Hutan Wisata Dumai

Menghirup udara yang segar di tengah padatnya kota membuat tempat satu ini banyak dikunjungi oleh masyarakat. Wisata ini banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan karena bisa melakukan berbagai aktivitas disini. Keluarga bisa menghabiskan waktu dengan piknik dan menikmati kudapan yang lezat. Sementara kalangan muda mudi datang untuk foto foto karena memang banyak spotnya. Hutan wisata ini berada di Desa Bukit Timah, Kec. Dumai Selatan, Dumai Riau.

Wisata alam kota Dumai patut untuk dikunjungi sebagai alternatif menghabiskan waktu liburan. Dengan mengunjungi daerah yang hijau seperti hutan akan membuat penat karena aktivitas hilang. Mengunjungi wisata alam juga sebagai cara melakukan wisata dengan hemat. Tak banyak biaya yang harus dikeluarkan jika yang dikunjungi berupa taman ataupun danau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *